Man City Juara Liga Inggris 2023 Setelah Kalahkan Chelsea

Man City Juara Liga Inggris 2023 Setelah Kalahkan Chelsea

Olahraga | BuddyKu | Senin, 22 Mei 2023 - 03:47
share

MANCHESTER, iNews.id Manchester City menang tipis atas Chelsea dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Julian Alvarez (12) dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (21/5/2023) 22.00 WIB.

Man City yang tampil di hadapan publiknya sendiri langsung menggempur pertahanan yang dimiliki Chelsea. Tim besutan Pep Guardiola itu tampak nyaman dalam melancarkan serangannya.

Hingga akhirnya, Man City sukses membuka keran golnya di menit ke-12 lewat tendangan terukur Julian Alvarez. Kemudian hanya berselang dua menit, tim berjuluk The Citizen kembali mendapatkan peluang emasnya yang masih bisa diantisipasi pemain Chelsea.

Chelsea mencoba untuk mengejar ketertinggalannya itu. Tim polesan Frank Lampard mulai tampak terlihat menemukan ritme permainannya karena mereka kerap menebar ancaman. Kendati demikian, belum ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-35.

Memasuki lima menit akhir, pertandingan berjalan cukup sengit karena kedua kubu saling jual beli serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada juga tambahan gol yang tercipta. Man City unggul sementara 1-0 atas Chelsea.

Di babak kedua, Chelsea yang sedang tertinggal terus berupaya menyamakan kedudukan. Peluang pun tercipta di menit ke-50 lewat tendangan Lewis Hall yang masih bisa ditangkap kiper Man City, Stefan Ortega.

Man City nyaris saja menggandakan keunggulannya di menit ke-57 setelah sundulan Kalvin Phillips membentur tiang gawang. Kemudian setelah itu, Chelsea melancarkan serangan balik cepat yang juga nyaris membuahkan hasil manis karena tendangan Lewis Hall bisa ditepis oleh Ortega.

Ancaman The Blues -julukan Chelsea- tidak berhenti sampai disitu. Pasalnya, di menit ke-64 armada Frank Lampard nyaris saja menjebol gawang Man City lewat tendangan Raheem Sterling yang masih bisa disapu bersih oleh John Stones.

Julian Alvarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71. Hanya saja gol tersebut dianulir karena Riyad Mahrez melakukan handball lebih dulu sebelum menyodorkan bola ke Alvarez. Pertandingan pun kembali berjalan sengit.

Memasuki lima menit akhir di waktu normal, belum ada juga tambahan gol yang tercipta. Pada akhirnya, Man City berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea lewat gol semata wayang Julian Alvarez di menit ke-12.

Topik Menarik