Jari Tangan, Relawan Ganjar Pranowo Deklarasi di Blitar Lanjut Nyekar Makam Bung Karno

Jari Tangan, Relawan Ganjar Pranowo Deklarasi di Blitar Lanjut Nyekar Makam Bung Karno

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 20 Mei 2023 - 16:04
share

BLITAR, iNewsBlitar - Ribuan relawan Capres PDIP Ganjar Pranowo yang beratas nama Jaringan Militan Ganjar (Jari Tangan) menggelar deklarasi di Istana Gebang atau Ndalem Gebang Kota Blitar (20/5/2023).

Tepat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, massa menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Ribuan relawan dari berbagai daerah itu membanjiri halaman rumah keluarga Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno.

Ini acara nasional, yang datang dari berbagai daerah, ujar FX Hadi Rudyatmo atau Rudy selaku Dewan Pengarah Jari Tangan kepada wartawan Sabtu (20/5/2023).

Relawan Jari Tangan mengusung jargon atau tag line: Tak berharap penghargaan, Tak perlu pengakuan, Yang penting menang dan kedamaian. Hampir semua relawan Jari Tangan yang hadir mengenakan kaos bergambar Ganjar lengkap dengan jargon.

Kemeriahan deklarasi dihibur dengan penampilan kesenian reog Ponorogo serta pembacaan puisi perjuangan.

Rudy yang juga mantan Wali Kota Solo Jawa Tengah berorasi di bawah patung Bung Karno. Dengan lantang ia mengatakan Ganjar Pranowo merupakan penerus cita-cita Soekarno.

Ganjar kata dia adalah anak ideologis Bung Karno.Ganjar tidak jauh berbeda dengan Jokowi. Keduanya lahir dari rahim PDI Perjuangan, tegas Rudy disambut tepuk tangan massa.

Dipilihnya Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 oleh Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri, menurut Rudy sudah tepat.Kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi harus dilanjutkan penerusnya yang betul-betul mengerti strategi pembangunan ke depan.

Kalau Ganjar terpilih sebagai Presiden RI kata Rudy akan lebih tegas dan berani melawan korupsi dan faham-faham yang tidak sesuai dengan Pancasila.Dan masyarakat sudah tahu kepada siapa pilihan harus diberikan pada pemilu serentak 2024 mendatang, ujarnya.

Rudy juga menyinggung soal petugas partai yang selama ini kerap disalahpahami. Predikat petugas partai yang melekat pada Jokowi dan kemudian berlanjut kepada Ganjar Pranowo merupakan amanah untuk kemajuan NKRI.

Dan itu sesuai dengan cita-cita para bapak pendiri bangsa (founding fathers), pungkasnya.

Sementara itu dari Istana Gebang, massa Jari Tangan bergerak long march menuju Makam Bung Karno.Dipimpin oleh Ketua Umum ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Ali Masykur Moesa, para relawan Ganjar nyekar dan berdoa di depan pusara Bung Karno.

Topik Menarik