Marselino Ferdinan Enggak Fit 100 Persen saat Bawa Indonesia Raih Emas, Bukti Mental Baja!

Marselino Ferdinan Enggak Fit 100 Persen saat Bawa Indonesia Raih Emas, Bukti Mental Baja!

Nasional | BuddyKu | Kamis, 18 Mei 2023 - 12:48
share

PHNOM PENH, iNewsCilacap.id - MarselinoFerdinan enggak fit 100 persen saat bawa Indonesia raih emas SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola. Ini membuktikan dirinya punya mental baja.

Perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 berujung indah. Garuda Muda meraih medali emas setelah menaklukkan Thailand 5-2 via babak tambahan pada final di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh (16/5/2023) malam.

Marselino yang tampil apik di final ternyata berjuang melawan ceera hamstring. Meski demikian, dia sangat bangga karena mampu menunjukkan mentalitas baja.

Berjuang dengan hamstring yang menurut saya MENTALITA!!!!, kata Marselinodalam akun twitternya, Rabu (17/5/2023).

Marselinotampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-22 selama di SEA Games 2023. Pemain KMSK Deinze itu mengoleksi dua gol serta satu assist.

Sementara itu, keberhasilan Indonesia meraih medali emas ini memiliki arti yang sangat penting. Karena pada akhirnya, sepak bola putra Indonesia berhasil merebut kembali medali emas SEA Games setelah 32 tahun lamanya.

Medali emas terakhir Indonesia terjadi pada edisi SEA Games 1991 Filipina. Menariknya, Indonesiasama sekali tidak pernah terkalahkan di SEA Games 2023 Kamboja.

Sejak babak penyisihan grup, Garuda Muda selalu meraih hasil kemenangan. Tim polesan Indra Sjafri itu melaju ke babak semifinal sebagai juara Grup A dengan koleksi 12 poin.

Topik Menarik