Ryuichi Sakamoto meninggal pada usia 71 tahun

Ryuichi Sakamoto meninggal pada usia 71 tahun

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 3 April 2023 - 00:09
share

Kabar duka bagi para penggemar musik di seluruh dunia, Seorang composer legendaris Jepang, Ryuichi Sakamoto diberitakan meninggal pada umur yang ke-71. Dari pihak managemen memberitakan bahwa Ryuichi meninggal pada tanggal 28 Maret kemarin dikarenakan penyakit kanker yang sudah dideritanya sepanjang tahun. Dari pemberitaan team nya, mereka menyampaikan "Kita ingin membagikan salah satu quotes kesukaan dari Sakamoto-san: \'Ars longa, vita brevis.\' Art is long, life is short,"

Ryuichi Sakamoto Meninggal Dunia
Ryuichi Sakamoto Meninggal Dunia

Ryuichi Sakamoto merupakan komposer jenius yang membuat score untuk "Merry Christmas, Mr. Lawrence\' dan juga memenangkan penghargaan oscar pada tahun 1987 untuk \'The Last Emperor.\'

Lahir di Tokyo pada tahun 1952, sang composer sangat menyukai lagu-lagu dari The Beatles dan juga lagu-lagu klasik seperti Bach. Beliau juga bermain keyboard dan bermain band yang bernama "Yellow Magic Orchestra" yang dibentuk pada tahun 1978.

Banyak sekali karya-karya yang mengagumkan dari Ryuichi Sakamoto. Semoga karya-karya nya akan selalu dikenang dan tak hilang oleh jaman.

Selamat Jalan, Ryuichi Sakamoto! Nama mu akan selalu dikenang

Topik Menarik