Diguyur Hujan Deras, Banjir Kembali Mengepung Sejumlah Wilayah di Polewali Mandar

Diguyur Hujan Deras, Banjir Kembali Mengepung Sejumlah Wilayah di Polewali Mandar

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 16 Mei 2023 - 16:00
share

POLEWALI MANDAR,iNews Polman.id - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di daerah tersebut, Selasa (16/5/2023). Banjir terjadi akibat salah satu sungai yang membelah kota Polewali Mandar meluap dan merendam sedikitnya 3 Kecamatan seperti Anreapi, Binuang dan Polewali.

Banjir terjadi atau air mulai naik sekitar Pukul 19:00 WITA malam tadi, akibat sungai meluap, warga disini panik sebagian mengungsi mencari ketinggian, ungkap salah satu warga Arif Jihan Pratama, kepada media ini.

Dari pantauan di lokasi derasnya arus banjir mencapai satu meter lebih hingga sejumlah warga yang rumahnya terendam mengungsi sementara ketempat yang lebih tinggi dan aman dari banjir.

Derasnya banjir kali ini membuat beberapa pagar rumah warga ambruk bahkan hanyut terbawah banjir, selain itu sejumlah arus kendaran juga sempat lumpuh akibat badan jalan tergenang air.

Karena kondisi air yang cukup tinggi hingga aliran listrik di wilayah yang terdampak banjir diputus sementara pihak PLN guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Topik Menarik