Pelaku Penipuan Modus Gandakan Uang Dihajar Warga di Pasar Baru Lumajang

Pelaku Penipuan Modus Gandakan Uang Dihajar Warga di Pasar Baru Lumajang

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 14 Mei 2023 - 22:17
share

LUMAJANG, iNewsLumajang.id Selamet (71) warga Desa Ranubedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, menjadi bulan-bulanan warga lantaran ketahuan menipu emak-emak pemilik warung di Pasar Baru Lumajang, Minggu (14/5/2023).

Awalnya pada hari Rabu (10/5/2023) pelaku berpura-pura makan di warung milik Atma (60), saat itu pelaku mengaku memiliki kemampuan untuk menggandakan uang, bahkan pelaku juga mengaku dapat mengubah kertas menjadi uang.

Melihat korban tertarik, pelaku pun meminta uang sebesar Rp2 Juta kepada korban, untuk digandakan menjadi Rp50 juta.

Namun korban hanya memberikan uang sebesar Rp500 Ribu terlebih dahulu dan sisanya akan diberikan dua hari lagi, pelaku pun menerima uang tersebut dan memberikan sebuah bungkusan lap kain yang dilakban hitam.

Saya kasih Rp500 Ribu terus saya dikasih bungkusan yang dilakban warna hitam ujar Atma.

Pelaku melarang korban membuka bungkusan tersebut sebelum sisa uang yang diminta diberikan kepada pelaku.

Dua hari berlalu korban merasa curiga dan membuka bungkusan yang diberikan pelaku, alangkah terkejutnya korban saat mengetahui bungkusan tersebut berisi segepok uang mainan.

Karena curiga saya membuka bungkusan yang dikasih, ternyata isinya uang mainan kata Atma.

Atma pun berencana untuk menjebak pelaku dengan meminta pelaku datang ke warungnya untuk memberikan sisa uang yang dijanjikan, namun saat sampai di warung Atma, pelaku langsung dihajar warga dan diserahkan ke polisi.

Pelaku akhirnya dibawa ke Polres Lumajang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dari catatan kepolisian pelaku merupakan residivis kasus penipuan dengan modus penggandaan uang.

Topik Menarik