Seorang Pria Tertangkap Basah Bobol Kotak Amal di Masjid Baitul Muttaqien Kediri

Seorang Pria Tertangkap Basah Bobol Kotak Amal di Masjid Baitul Muttaqien Kediri

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 11 Mei 2023 - 08:11
share

KEDIRI, iNewsKediri.id - Seorang pria tertangkap basah saat membobol kotak amal di Masjid Baitul Muttaqien Desa Seketi, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Selasa (9/5/2023) dinihari. Sempat kabur, pelaku berhasil diamankan warga.

Pelaku diketahui bernama Andri Agung Waluyo ( 37) warga Dusun Bulurejo, Desa Rembangkepuh, Kecamatan Ngadiluwih. Saat ini dia sudah diamankan di polsek setempat.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Aksi pria ini diketahui oleh Mohammad Mahsun yang hendak melaksanakan salat malam. Saat itu dia melihat seorang pria mencurigakan yang berada dekat kotak amal.

Saksi ini kemudian mengamati dari balik pilar atau tiang masjid dan setelah diamati ternyata orang tersebut membongkar kotak amal dengan cara menarik paksa pintu kotak amal. Selanjutnya mengambil uang yang berada di dalam kotak amal tersebut, kata Iwan.

Saat ditangkap, lanjut Iwan, pelaku sempat berontak dan melawan. Dia juga sempat lari, namun saksi langsung berteriak hingga terdengar oleh warga lain yang kemudian mengejar dan berhasil menangkap pelaku di jalan desa setempat, berjarak 50 meter dari masjid.

Warga kemudian melakukan pemeriksaan dan mendapati uang di saku celana milik pelaku sebesar Rp104 ribu hasil mencuri dari kotak amal tersebut. Selanjutnya oleh diserahkan kepada Polsek Ngadiluwih.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, kemudian anggota Polsek Ngadiluwih mendatangi TKP, selanjutnya membawa terlapor beserta barang bukti uang dan sepeda angin yang digunakan pelaku ke Polsek Ngadiluwih untuk penyidikan lebih lanjut, tambahnya.

Tambah Iwan, dalam pemeriksaannya diketahui pelaku merupakan seorang residivis. Dia berkali-kali keluar masuk penjara karena kasus yang sama.

Topik Menarik