7 Film Indonesia yang Tayang Mei 2023, Nomor 3 Adaptasi dari Korea

7 Film Indonesia yang Tayang Mei 2023, Nomor 3 Adaptasi dari Korea

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 18:16
share

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Inilah 7 film Indonesia yang akan tayang pada bulan Mei 2023, termasuk 4 film horor yang menegangkan dan seru. Selain itu, juga terdapat film bergenre drama dan komedi yang siap menghibur penonton di bioskop.

Salah satu diantaranya merupakan film yang diadaptasi dari Korea. Beberapa artis ternama seperti Onadio Leonardo, Enzy Storia, Indro Warkop, Tora Sudiro, Hesti Purwadinata, Beby Tsabina, Cindy Fatika Sari, Wulan Guritno, Amanda Rawles, Ray Sahetapy, dan Ayu Dyah Pasha akan membintangi film-film tersebut.

Berikut adalah 7 film Indonesia yang akan tayang pada Mei 2023, seperti dilansir dari Imdb pada Rabu (10/5/2023):

1. Dedemit: Diikuti Makhluk Halus (4 Mei)


Dedemit: Diikuti Makhluk Halus. Foto: 21 cineplex

Film horor Dedemit: Diikuti Makhluk Halus menceritakan tentang Andi Marlina, putri kedua pengusaha sukses yang ingin mencari tahu tentang rumah peninggalan ayahnya yang dirahasiakan di Makassar. Marlina bertemu dengan seorang perempuan bernama Puang Tenri yang diminta ayahnya untuk menjaga rumah tersebut.

Film ini dibintangi oleh Ikram Noer, Fildzah Burhan, Nurfadilah Hanifah, dan Oki DG Mabon.

2. Angel, Kami Semua Punya Mimpi (4 Mei)


Film Angel, Kami Semua Punya Mimpi. Foto: 21 Cineplex

Film Angel, Kami Semua Punya Mimpi merupakan sekuel dari My Idiot Brother dan menceritakan tentang kehidupan Angel setelah pindah ke Yogyakarta untuk melanjutkan pendidikannya. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan sosok yang mirip dengan kakaknya, Andro, dan kemudian sepakat mewujudkan impian Andro untuk bermain keyboard di depan Via Vallen.

Film ini bergenre drama dan dibintangi oleh Cut Beby Tsabina, Ari Irham, Fico Fachriza, Via Vallen, Donny Kesuma, Merry Riana, Dani Aditya, dan Dyah Mulyani.

3. Hello Ghost (11 Mei)


Film Hello Ghost. Foto: imdb

Film horor Hello Ghost diadaptasi dari film box office Korea dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tentang Kresna yang dibuntuti empat hantu dengan karakter berbeda setelah gagal bunuh diri.

Para hantu hanya akan pergi jika Krishna bersedia memenuhi setiap permintaan mereka. Namun, dalam proses menyelesaikan misi tersebut, Kresna menemukan makna dalam hidupnya, termasuk cintanya pada Suster Linda.

Film yang diadaptasi dari film box office Korea berjudul sama ini dibintangi oleh Indro Warkop, Tora Sudiro, Onadio, Enzy Storia, Hesti Purwadinata, dan Ciara Brosnan.

4. Bukannya Aku Tidak Mau Nikah (11 Mei)

Film Bukannya Aku Tidak Mau Nikah. Foto: 21 cineplex

Film drama Bukannya Aku Tidak Mau Nikah menceritakan kisah Amanda Rawles yang akan menikah seminggu lagi. Menjelang pernikahannya, Manda memutuskan pergi ke Bali bersama sahabatnya, Aul dan Dee, dan bertemu dengan Bossas, pemuda lokal yang berbeda dengan calon suaminya.

Manda punya dilema antara melanjutkan pernikahannya atau mengikuti kata hatinya. Film ini dibintangi oleh Amanda Rawless, Daffa Wardhana, Wulan Guritno, Edward Akbar, Roy Sungkono, Zsazsa Utari, Amel Carla, dan Jeremiah Lakhwani.

5. Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji (18 Mei)

Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. Foto: Ist

Film bergenre horor ini mengisahkan mitos Jawa tentang sosok gaib Kajiman. Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji bercerita tentang Asha yang sulit menerima kenyataan setelah sang ibu meninggal dunia.

Sembari menjalani kehidupannya sehari-hari, Asha bekerja sebagai perawat di rumah lansia, Ismail yang sakit. Selama bekerja di sana, Asha sering mengalami gangguan mistis, termasuk mendengar suara ibunya.

Bersama Rama, Asha berniat mengungkap apa yang terjadi. Namun, mereka justru masuk ke dalam ritual pengikut Kajiman yang mengancam nyawa.

Film Kajiman diangkat dari mitologi budaya Jawa, yang mana Kajiman dipercaya sebagai sejenis jin atau khodam dari arwah orang yang bersekuti dengan makhluk gaib. Konon, Kajiman akan selalu bergentayangan, karena arwah mereka ditolak oleh alam barzah.

Film ini dibintangi oleh tokoh utama Aghniny Haque dan Jourdy Pranata. Selain itu dibintangi sederet artis ternama seperti Tyo Pakusadewo, Mian Tiara, Ully Triani, Rukman Rosadi, serta aktor Malaysia Iedil Dzuhrie Alaudin.

6. Hati Suhita (25 Mei)


Hati Suhita. Foto: imdb

Film Hati Suhita mengisahkan wanita kuat, dewasa dan pantang menyerah bernama Ning Alina Suhita. Kehidupan rumah tangganya terus mengalami badai sejak malam pertama.

Dia pun harus merebut hati sang suami, Gus Birru, yang bersikap seolah tidak menginginkan dirinya. Pernikahan Suhita dan Gus Birru merupakan hasil perjodohan, sementara Gus Birru sudah punya kekasih bernama Ratna Rengganis.

Film ini dibintangi oleh Omar Daniel, Nadya Arina, Anggika Bolsterli, serta Ariyo Wahab, Cesa David, David Chalik, Wafda Saifan, Widyawati Sophian, Tanta Ginting, Devina Aurel, Slamet Rahardjo, Desy Ratnasari, Ence Bagus, dan Alessandro Gianni.

7. Jin Khodam (25 Mei)


Jin Khodam. Foto: imdb

Jin Khodam menceritakan pria bernama Bagas yang pulang kampung setelah tinggal di pondok pesantren. Kepulangan Bagas bertujuan untuk memperbaiki kampung halamannya baik dari agama dan norma sosial.

Bersama Ayu dan Hadi, namun niat Bagas ditentang oleh orang kaya di kampungnya yang bernama Wirya. Kehadiran Bagas dinilai Wirya akan mengganggu kepentingan pribadinya.

Wirya pun meminta anak buahnya untuk membunuh Bagas dan membuang jenazahnya ke sungai bawah jembatan. Namun, mereka terkejut saat mendengar dan melihat Bagas melantunkan shalawat Asyghil di masjid menjelang azan subuh.

Mereka penasaran dan langsung mendatangi masjid. Mereka ketakutan melihat Bagas yang ternyata masih hidup! Mereka semakin ketakutan ketika dua orang di antara mereka ditemukan tewas dengan sangat mengerikan.

Sejak itulah teror Bagas yang selalu mengendarai sepeda dan membunyikan belnya menghantui mereka.

Film Jin Khodam dibintang Boy Hamzah, Haviza Devi Anjani, Ray Sahetapy, Egi Fedly, Kukuh Prasetyo, Ayu Dyah Pasha, Widi Dwinanda, Wan Afox, Samsul Gondo, Piet Pagau, Azul Pratama, dan Abbiyu Barakbah.

Itulah 7 film Indonesia yang tayang Mei 2023. Yuk nonton di Bioskop kesayangan anda.

Topik Menarik