Jokowi Raih Approval Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah Indonesia

Jokowi Raih Approval Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah Indonesia

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 09:23
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan keberhasilannya selama memimpin negara dengan hasil approval rating yang dianggap tak pernah mengecewakan.

Bahkan dalam hasil approval rating kali terakhir dari salah satu lembaga survei, Jokowi dikatakan memiliki approval rating tertinggi sepanjang sejarah.

Approval tertinggi sepanjang sejarah Indonesia, mungkin untuk periode yang udah mau selesai (periode Presiden Jokowi, red). Ini di dunia gua pikir tertinggilah, lu bisa ceklah, kata Sosilog Roby Muhamad dikutip dari kanal YouTube Total Politik pada Rabu (10/05/2023).

Menurut Roby, ada alasan mengapa approval rating Presiden Jokowi terus meningkat di sepanjang waktu. Salah satu alasan yang paling memengaruhi baginya adalah tren.

Ini kan tren ya, jadi lu enggak bisa ngomongin satu titik aja . Mungkin mudik lebaran yang sukses diperpanjang, mungkin itu satu, tapi ini kan jelas trennya naik dan gua pikir itu memang jadi fokus presiden dari awal, jelas Ustaz Adi.

Roby sendiri menyadari bahwa cara bekerja Jokowi yang blusukan menjadi salah satu pembuka peluang dari tren tersebut. Bahkan, puncaknya ketika Jokowi datang ke daerah Lampung untuk melihat infrastrukturnya secara langsung.

Dari dulu kita tahu fokusnya memang ke bawah. Ini pertama ada angka statistik 80 persen, kedua ada kasus, ya, bisnis how you do it actually kalau lu jadi presiden, kan gitu, ujarnya.

Roby pun meyakini ada poin penting dari blusukan yang sering Jokowi lakukan. Pesan ini merujuk kepada keterbukaan bagi rakyat dan menerima aspirasi rakyat secara langsung.

Lu cek-cek (langsung keadaan lapangan, red), ya, gitulah, jangan tertutuplah. Ini mungkin pesan buat kita cocokologi , pesan buat para ketum partai jangan jadi orang tertutup.

Sebagai informasi, Lembaga Survei Indonesia (LSI) mempublikasikan hasil survei approval rating pemerintahan Presiden Jokowi. Sebelumnya, approval rating ini mencapai 74 persen.

Namun, kini approval rating yang didapatkan oleh Jokowi mencapai 82 persen dan dikatakan paling tinggi sepanjang sejarah Indonesia dan paling tinggi di dunia.

Topik Menarik