Rusia Luncurkan 15 Rudal, Ukraina Sebut Sudah Hancurkan Semuanya

Rusia Luncurkan 15 Rudal, Ukraina Sebut Sudah Hancurkan Semuanya

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 9 Mei 2023 - 12:59
share

KIEV, iNewsMojokerto.id Sekitar 15 rudal jelajah diluncurkan dari Rusia ke ibu kota Ukraina, Kiev. Namun, menurut militer Ukraina Pada Selasa (9/5/2023). sistem pertahanan udaranya berhasil menembak jatuh semua rudal itu.

Komandan Militer Kota Kiev, Serhiy Popko, mengungkapkan bahwa rencana agresor Rusia telah gagal.

Seperti di garis depan, rencana agresor (Rusia) telah gagal, ungkap Komandan Militer Kota Kiev, Serhiy Popko, dalam komentar yang diunggah di aplikasi pesan Telegram.

Wali Kota Kiev, Vitalii Klitschko, menyatakan bahwa puing-puing berjatuhan menimpa sebuah rumah di Distrik Holosiivskyi di bagian barat daya ibu kota Ukraina itu, tetapi tidak ada korban jiwa di situ dan kerusakan yang ditimbulkan juga tidak banyak. Di distrik Shevchenkivskyi, pusat kota Kiev, puing-puing juga ditemukan di jalanan.

(Mereka) mencoba membunuh warga sipil sebanyak mungkin pada hari ini, kata Popko seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, pada hari sebelumnya, pasukan Moskow juga meluncurkan puluhan drone ke Ukraina. Serangan tersebut terjadi menjelang Hari Kemenangan Rusia, salah satu hari libur yang dirayakan pada 9 Mei setiap tahun untuk memperingati kekalahan Nazi Jerman dalam Perang Dunia II pada 1945.

Topik Menarik