One Way Arah Jakarta Mulai Diberlakukan, 2.341 Kendaraan Sudah Masuk Tol Gandulan Pemalang

One Way Arah Jakarta Mulai Diberlakukan, 2.341 Kendaraan Sudah Masuk Tol Gandulan Pemalang

Nasional | BuddyKu | Senin, 24 April 2023 - 16:39
share

PEMALANG, iNewsPemalang.id Penerapan skema rekayasa lalu lintas One Way arus balik pada Senin 24 April 2023, jajaran Polres Pemalang melakukan sterilisasi ruas jalan tol di beberapa titik.

Sterilisasi tersebut dengan melakukan penyekatan kendaraan yang akan masuk ke exit Tol Gandulan Pemalang. Penyekatan tersebut dimulai pukul 12.00 hingga 14.45 WIB.

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya menyampaikan, petugas gabungan melakukan penyekatan kendaraan yang akan masuk ke Exit Tol di depan Pos Terpadu Gandulan Pemalang.

Setelah selesainya sterilisasi selama dua jam lebih, Exit Tol kembali dibuka dan One Way arus balik dari Gerbang Tol Kalikangkung menuju ke Jakarta dimulai, kata Kapolres Pemalang.

Berdasarkan data yang didapat dari Pemalang Batang Toll Road (PBTR), Senin 24 April 2023 pagi, Kapolres Pemalang mengatakan, jumlah kendaraan yang masuk melalui gerbang Tol Gandulan Pemalang mengalami kenaikan rata-rata 40 persen.

Kendaraan yang masuk gerbang Tol Gandulan Pemalang tercatat sejumlah 2.341 kendaraan, kata Kapolres Pemalang.

Namun arus kendaraan masih terpantau normal lancar, dan tidak ada penumpukan yang cukup berarti, imbuh Kapolres Pemalang.

Sementara itu, Kapolres Pemalang menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat Kabupaten Pemalang yang akan berangkat kembali ke Jakarta.

Sebelum berangkat, saya harap para pemudik mengecek kembali kondisi mesin kendaraannya, serta mengisi full bbm agar nantinya tidak terjebak antrian panjang, kata Kapolres Pemalang.

Topik Menarik