Ketika Zulhas, Airlangga, dan Prabowo Backup Jokowi soal Ketidakhadiran PDIP dan Nasdem

Ketika Zulhas, Airlangga, dan Prabowo Backup Jokowi soal Ketidakhadiran PDIP dan Nasdem

Nasional | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 15:24
share

JAKARTA Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) dan Partai Nasdem tak hadir dalam Silaturahmi Ramadan bersama Presiden RI\' di Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Warung Buncit, Jakarta Selatan pada Minggu (2/4/2023) siang. Padahal keduanya merupakan bagian dari koalisi parpol pendukung pemerintah.

Awalnya awak media bertanya kepada Presiden Jokowi apakah mengundang PDIP dan Nasdem dalam silahturahmi tersebut.

"Oh diundang. Yang mengundang sekali lagi ya, yang mengundang adalah Ketua PAN Bapak Zulkifli Hasan," kata Jokowi kepada wartawan di lokasi acara.

Zulkifli Hasan kemudian menjelaskan, ketidakhadiran ketua umum dua PDIP dan Nasdem karena sedang berada di luar negeri. "Memang ini forum ketua umum, Nasdem dan PDIP sedang ke luar negeri," ujar Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Senada disampaikan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mereka menyebutkan Ketum Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berada di luar negeri, sehingga tidak bisa menghadiri pertemuan silahturahmi Ketum Parpol Koalisi Pemerintah di Kantor DPP PAN.

Topik Menarik