Media Malaysia Sebut Timnas Argentina Takkan Mainkan Lionel Messi jika Hadapi Timnas Indonesia!

Media Malaysia Sebut Timnas Argentina Takkan Mainkan Lionel Messi jika Hadapi Timnas Indonesia!

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 13:59
share

MEDIA Malaysia sebut Timnas Argentina takkan mainkan Lionel Messi jika hadapi Timnas Indonesia . Media Malaysia, Makan Bola, menyebut Federasi Sepakbola Argentina (AFA) bakal mengirimkan Timnas Argentina U-23 apabila benar akan berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, PSSI sudah memberikan kode jika Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Argentina. Pada saat itu, PSSI menyatakan kemungkinan bersua Timnas Argentina akan terwujud pada FIFA Matchday Juni 2023.

Lionel Messi

Wacana tersebut muncul usai Ketum (Ketua Umum) PSSI, Erick Thohir berjumpa banyak pemimpin federasi sepakbola dari berbagai negara ketika menghadiri Kongres FIFA pada Maret 2023 lalu. Dalam momen itu, Erick berjumpa dengan pemimpin AFA dan membicarakan soal laga persahabatan kedua tim di Juni 2023 mendatang.

Selain itu, Waketum (Wakil Ketua Umum) PSSI, Zainudin Amali juga telah mengkonfirmasi kalau PSSI memang benar mengincar Argentina sebagai lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Amali menyebut Timnas Indonesia dipastikan bakal melawan Palestina dan satu lagi adalah Argentina yang masih dalam proses negosiasi.

Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) berkomunikasi kepada beberapa federasi dengan mengundang mungkin FIFA Matchday pada Juni. Itu ada timnas Palestina dan yang sedang diusahakan adalah Argentina, tutur Zainudin Amali saat resmikan media center PSSI, GBK Arena, Minggu (2/4/2023).

Melihat kabar tersebut, media Malaysia, Makan Bola sontak terkejut dengan wacana Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Argentina. Mereka bahkan sampai tak terima dan menyebut AFA bakal mengirimkan Timnas Argentina U-23 untuk melawan Timnas Indonesia, bukan Lionel Messi.

Kemarin, ada desas-desus di situs media sosial ketika Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengumumkan akan mengadakan pertandingan persahabatan dengan tim Asia Tenggara. Meski identitas belum terungkap, banyak suporter Indonesia yang meyakini bahwa Tim Garuda adalah lawan yang dituju AFA, tulis Makan Bola dalam artikel berjudul Indonesia Ingin Gelar Laga Persahabatan Melawan Argentina, dilansir pada Minggu (2/4/2023).

Timnas Argentina

Meski PSSI yakin dengan usahanya, banyak yang ingin tahu tim mana yang akan diturunkan Argentina melawan Indonesia. Pasalnya, AFA bisa saja mengirim skuad U-23 untuk menguji kemampuan dan mempertahankan bintang seperti Lionel Messi untuk pertandingan yang lebih bergengsi, lanjut Makan Bola.

Jika dilihat dari apa yang disampaikan Makan Bola, tampaknya Malaysia bakal tidak terima apabila Timnas Indonesia benar menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Menarik dinantikan kepastian dari kedua belah pihak terkait laga persahabatan tersebut.

Topik Menarik