Kalahkan 50.000 Peserta Lomba Adzan Internasional, Imam Masjid Agung asal Aceh Bikin Juri Menangis

Kalahkan 50.000 Peserta Lomba Adzan Internasional, Imam Masjid Agung asal Aceh Bikin Juri Menangis

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 31 Maret 2023 - 11:43
share

CILEGON, iNewsCilegon . id - Syekh Ziauddin menjadi satu dari 32 peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya setelah sebelumnya bertaruh dengan 50.000 kontestan dari 165 negara, melalui kompetisi online mengirimkan video yang berisi dirinya tengah membaca ayat Al-Qur\'an ataupun mengumandangkan adzan.

Syekh Ziauddin, yang merupakan imam besar Masjid Agung Meulaboh, Aceh ini, menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi adzan dan baca Al-Qur\'an skala internasional yang digelar di Arab Saudi.

Beberapa kontestan yang berhasil lolos ke tahap berikutnya berasal dari berbagai negara, di antaranya Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Spanyol, UEA, Bangladesh, Mesir, Maroko, Arab Saudi, Inggris, Suriah, Mauritania, Nigeria, Iran, Turki, Indonesia, Afghanistan, Yaman, Lebanon, Libya, Ethiopia dan Pakistan.

Dalam penampilannya yang disiarkan di MBC dan platform digital Shahid, Syekh Ziauddin berhasil mencuri perhatian para juri.

Lantunan yang dilontarkan lewat suara merdunya itu sukses membuat juri menangis.

Lomba Adzan Internasional peserta dari Indonesia Syekh Ziauddin - juri sampai menangis, dikutip iNewsCilegon.id dari kanal YouTube. Jumat (31/3/2023).

Perlu diketahui, untuk juara pertama kategori membaca Al-Qur\'an akan mendapat USD 800.000 atau setara Rp 12 miliar. Sedangkan, untuk juara pertama kategori adzan mendapatkan USD 534.000 atau setara Rp8 miliar.

Dilansir dari The Siasat Daily, kemenangan peserta ditentukan berdasarkan penampilan yang baik, intonasi yang sempurna, ekspresi emosi dan penyampaian bacaan dan adzan dengan kerendahan hati ke para pendengar.

Topik Menarik