Dedek Uki Sebut Hanya PSI Partai yang Terang-terangan Dukung Israel Ikut Tanding di Indonesia

Dedek Uki Sebut Hanya PSI Partai yang Terang-terangan Dukung Israel Ikut Tanding di Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 29 Maret 2023 - 14:38
share

Piala Dunia U-20diperkirakan batal digelar di Indonesia pada tahun ini. Hal itu terjadi setelah FIFA membatalkan drawing atau pengundian Piala Dunia yang harusnya dilakukan pada 31 Maret 2023 mendatang.

Diketahui, pembatalan itu dipicu oleh penolakan sejumlah pemimpin daerah, terutama Gubernur Bali, I Wayan Koster terhadap Timnas Israel untuk bertandang di Indonesia.

Menanggapi hal itu, eks juru bicara (Jubir) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi alias Dedek Uki turut buka suara.

Katanya, dari sejumlah Parpol, hanya PSI lah yang lebih awal menyatakan pihaknya tidak mempermasalahkan Timnas Israel ikut bertanding di Indonesia.

Hingga video ini dibuat, hanya PSI, partai yang terang-terangan telah mengambil sikap untuk tidak mempermasalahkan TIMNAS ISRAEL bertanding di Indonesia, ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Cokro TV, Rabu (29/3/2023).

Mengutip dari yang dikatakan Wakil Ketua Umum PSI, Andy budiman, Dedek Uki mengatakan bahwa kedatangan Timnas Israel untuk bertanding di Piala Dunia U-20 ini harus disikapi secara proporsional.

Mas Andy mengatakan bahwa urusan Israel datang ke Indonesia adalah urusan olahraga, jangan sampai dikotori oleh sentiment politik, katanya.

Padahal, lanjutnya, kedatangan Timnas Israel untuk berkompetisi di Indonesia ini tak serta merta membuat komitmen Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina seolah diciderai.

Mas Andy juga mengatakan, bahwa ketidaksetujuan kita terhadap apa yang menjadi ulah elit politik di sebuah negara jangan serta merta dibebankan kepada atlet mereka, ungkap Dedek Uki.

Karena para atlet ini belum tentu setuju dengan apa yang dilakukan elite pemerintahannya, apalagi ikut terlibat, tandasnya.

Topik Menarik