Canva Rilis 10 Fitur Canggih dengan Teknologi AI

Canva Rilis 10 Fitur Canggih dengan Teknologi AI

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 24 Maret 2023 - 12:33
share

Di ajang Canva Create 2023, platform Canva rilis 10 fitur canggih yang bernama Magic for the Visual Suite. Semua fitur tersebut akan semakin mempermudah pengguna untuk membuat konten. Ini karena Canva mulai menarapkan teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan yang sedang naik daun.

Canva 1

Berikut 10 fitur canggih dengan teknologi AI yang ada di platform Canva :

1. Magic Design

Canva Magic Design

Di Canva saat ini memang tersedia ribuan template desain yang bisa dipilih. Tapi, Canva menyadari template tersebut bisa saja tidak sesuai dengan keinginan pengguna. Oleh karena itu sebagai solusinya Canva menambahkan fitur Magic Design.

Canva Magic Design

Lewat Magic Design pengguna kini diijinkan untuk mengunggah gambar dan memilih gaya desain yang mereka inginkan. Dalam sekejap AI di Canva akan mengkurasi dan menampilkan semua template yang lebih personal sesuai keinginan pengguna tersebut. Magic Design secara otomatis akan memilih jenis huruf, gambar, elemen grafis dan gaya yang sempurna untuk semua desain Anda.

2. Magic Draw

Canva Magic Draw

Magic Draw adalah fitur untuk membuat coretan atau gambar tangan. Jadi, cocok untuk membuat sketsa atau membuat highlight di slide presentasi. Magic Draw menyediakan opsi kuas dan warna yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untuk mempermudah pengguna, fitur ini juga bisa mengenali bentuk yang digambar dengan tangan dan menyempurnakan bentuknya secara otomatis.

3. Translate

Canva Translate

Ingin membuat desain dalam berbagai bahasa? Lewat fitur translate semua teks yang ada di elemen desain Anda bisa langsung diterjemahkan otomatis ke lebih dari 100 bahasa yang berbeda. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan fitur Google Translate.

4. Magic Eraser dan Magic Edit

Canva Magic Eraser

Inilah fitur yang paling dinantikan oleh para pengguna Canva. Sesuai namanya Magic Eraser bisa digunakan untuk menghilangkan obyek apapaun yang tidak diinginkan pada gambar.

Sementara, Magic Edit bisa digunakan untuk mengganti elemen obyek pada gambar menggunakan teknologi AI Picture generator.

Canva Magic Eraser

Misalnya, Anda ingin mengganti obyek teko menjadi bunga pada gambar. Anda hanya perlu melakukan seleksi pada gambar teko tersebut. Kemudian, input teks untuk mendeskripsikan gambar bunga apa yang diinginkan. Setelah klik tombol generate Magic Edit akan menghadirkan beragam opsi bunga yang bisa dipilih sesuai deskripsi Anda.

canva magic edit

5. Beat Sync

canva beat sync-

Menyesuaikan tempo musik dan video memang tidak mudah dan cukup memakan waktu. Lewat fitur Beat Sync hal tersebut kini dipermudah. Pengguna kini hanya perlu mengunggah musik yang diinginkan. Kemudian, fitur Beat Sync secara otomatis bisa langsung menyesuaikan tempo musik dan video dengan sempurna.

6. Magic Presentation

canva Magic Presentation

Bingung membuat dan memilih template slide presentasi? Fitur Magic Presentation bisa mengubah deskripsi teks yang Anda input untuk merekomendasikan desain template slide presentasi yang sesuai keinginan. Semua desain template yang direkomendasikan juga masih bisa disunting untuk menyesuaikan kebutuhan masing-masing pengguna.

canva Magic Presentation

7. Magic Write

canva magic write

Tidak semua orang pandai merangkai kata-kata atau membuat copywriting. Nah, lewat Magic Write Anda kini bisa meminta AI untuk membuatnya.

canva magic write

Seperti pada contoh, Anda bisa meminta AI Magic Write untuk membuat list ide strategi peluncuran produk dan AI akan langsung menuliskan apa yang perlu dilakukan. Menariknya, untuk saat ini Magic Write juga menjadi salah satu tool AI generative yang sudah kompatibel dengan 18 bahasa.

8. Text To Image

Canva Text to Image 1

Fitur ini mengadopsi teknologi AI Picture generator. Jadi, semua input teks Anda akan langsung diubah menjadi gambar. Mirip dengan layanan lain kata-kata dan struktur kalimat pada perintah yang Anda buat akan berdampak besar pada output gambar yang dihasilkan.

Tapi, menurut Canva fitur Text To Image besutannya sudah semakin sempurna. Output gambar kini lebih berkualitas tinggi, durasi regenerasi gambar lebih singkat, dan kini tersedia beragam opsi gaya mulai dari film analog untuk gaya retro hingga futuristik ala Cyberpunk juga sudah tersedia.

9. Create an Animation

canva Create an Animation

Di Canva saat ini memang sudah tersedia fitur animasi sederhana. Jadi, desain Anda bisa diubah menjadi gambar gerak dengan beragam efek animasi yang tersedia.

Nah, Create an Animation memungkinkan Anda untuk membuat efek animasi sesuai keinginan. Misalnya, Anda ingin membuat animasi bola jatuh. Anda hanya perlu membuat gambar arah gerak bola tersebut. Kemudian, fitur Create an Animation akan langsung membuat animasi bola jatuh sesuai arah gerak yang digambar.

10. Brand Hub

Canva Brand Hub

Fitur terakhir adalah Brand Hub. Brand Hub adalah tools yang akan mempermudah Anda untuk menyimpan semua aset visual yang berkaitan dengan identitas visual perusahaan Anda. Dengan begitu Anda bisa konsisten dalam membuat visual.

canva brand hub 2

Brand Hub menyediakan fitur Brand Kit untuk menyimpan aset seperti logo, huruf, warna dan pedoman desain. Kemudian, Brand Folder bisa berguna untuk untuk menyimpan aset yang bisa diakses bersama untuk proyek kolaboratif. Hadir juga fitur Brand Template yang memungkinkan desainer untuk membuat dan menyimpan template desain.

Selain 10 fitur canggih dengan AI tersebut Canva juga mengumumkan beberapa tools yang tidak kalah menarik. Beberapa fitur tersebut antara lain:

Baca berita teknologi terbaru di www.yangcanggih.com

Topik Menarik