Bentuknya Mungil, ini Senjata yang Paling Ditakuti ISIS yang di Kantong Vladimir Putin

Bentuknya Mungil, ini Senjata yang Paling Ditakuti ISIS yang di Kantong Vladimir Putin

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 12:10
share

MOSCOW, iNewsMamuju.id - Rusia memiliki banyak senjata militer yang canggih sehingga banyak disegani oleh negara lain.

Tidak hanya senjata militer ukuran besar, ada juga senjata berukuran mungil tetapi memiliki teknologi canggih yang diwaspadai oleh negara lain.

Salah satu senjata yang paling menonjol adalah robo-balls atau \'bola robot\' berteknologi tinggi yang dapat digunakan untuk mengambil informasi rahasia dari zona perang perkotaan di seluruh dunia.

Robo-balls adalah gadget mata-mata senilai 18.500 yang disebut \'Sphera\'. Dilansir dari Daily Star, alat ini digunakan ketika konflik terjadi di Ukraina, Yaman, Suriah, dan di negara lain.

Senjata ini dibuat, ketika konflik terjadi di Yaman, Suriah, dan di tempat lain, karena medan perang yang sulit Rusia diam-diam mengerjakan senjata mungil ini .

Senjata berteknologi tinggi yang dapat digunakan untuk mengambil informasi rahasia dari zona perang perkotaan di seluruh dunia.

Senjata ini terlihat seperti droid BB-8 dari \'Star Wars\' telah diuji pertempuran di Suriah di mana mereka digunakan untuk mendapatkan menunjukan tempat rahasia. Bola robo juga memiliki lampu LED serta mikrofon dan pemancar untuk mengirim sinyal radio.

Mereka dapat beroperasi pada suhu sedingin minus 20 C atau sepanas +45 C, dan dirancang agar efektif dalam pertempuran jalanan di zona perang perkotaan.

Senjata ini dilaporkan pertama kali diterapkan pada 2018 di Suriah, di mana Rusia memberikan dukungan militer kepada rezim Assad. Di sana, diperkirakan serangan udara Rusia menewaskan sekitar 6000 anggota ISIS.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul Senjata Mungil Super Canggih di Kantong Vladimir Putin yang Paling Ditakuti ISIS. Untuk selengkapnya kunjungi:
https://sains.sindonews.com/read/703731/768/senjata-mungil-super-canggih-di-kantong-vladimir-putin-yang-paling-ditakuti-isis-1646453021

Topik Menarik