Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Polisi Edukasi Berlalulintas Siswa SMPN 1 Brebes

Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Polisi Edukasi Berlalulintas Siswa SMPN 1 Brebes

Terkini | brebes.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 21:50
share

BREBES, iNews.id - Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, Satuan Polisi Lalulintas Polres Brebes, gencar menyambangi sekolah - sekolah baik SMA maupun SMP. 

Di SMP Negeri 1 Brebes misalnya, Kamis (25/04/24) pagi, Polisi melakukan edukasi di SMP Negeri 1 Brebes untuk menekan angka kecelakaan dipimpin Kanit Gakkum Polres Brebes Iptu Yuswichandra.

Kegiatan edukasi program keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas, khususnya menyasar pelajar tingkat SMA dan SMP untuk menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar. 

"Harapannya kami tidak ada lagi kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur, yang mengendarai sepeda motor. Seperti yang terjadi pada pekan lalu. Kami akan terus menggiatkan program dan sosialisasi Kamseltibcar kepada para pelajar," ujar Kasat Lantas Polres Brebes AKP Rahandi GP melalui Kanit Gakkum Ipda Yuswichandra.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Brebes Darma Suhaeri mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada jajaran Satlantas Polres Brebes yang memberikan sosialisasi kepada pelajar SMP di sekolahnya.

"Kami harap tidak hanya aturan saja yang dipahami anak-anak, melainkan yang paling utama yakni keselamatan jiwa. Anak-anak harus memahami bahwa mereka sebenarnya belum boleh mengendarai sepeda motor di jalan raya," ungkapnya.

Dia menambahkan, peran serta orang tua juga sangat dibutuhkan. Bahwa anak-anak yang sudah cukup umur harus melengkapi surat berkendara dan tertib berlalulintas. Sementara bagi yang masih bocah (dibawah umur) orang tua dihimbau melarang anak-anaknya menggunakan sepeda motor, terutama saat ke sekolah.

"Karena meski sekolah melarang anak-anak sekolah menggunakan sepeda motor. Banyak anak-anak sekolah yang menggunakan motor dan titipkan di tempat parkir," pungkasnya.

Topik Menarik