Petani Bawang Merah Deklarasikan Dian Alex Chandra Maju Jadi Bupati Brebes

Petani Bawang Merah Deklarasikan Dian Alex Chandra Maju Jadi Bupati Brebes

Terkini | brebes.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 21:10
share

BREBES, iNews.id - Suhu politik di Kabupaten Brebes kiang menghangat, pasalnya sejumlah dukungan dari berbagai kalangan kian marak. Kali ini, para petani Bawang merah di Kabupaten Brebes mendeklarasikan Ketua Asosiasi Bawang Merah Indonesia (ABMI), Dian Alex Chandra untuk maju berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Brebes pada November 2024 mendatang, Kamis (25/04/2024).

Deklarasi dan dukungan yang datang dari para petani bawang merah di Brebes yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Brebes dilakukan di Lapak Bawang merah Desa Krasak, Brebes.

Koordinator deklarasi ketua ABMI Brebes, Aning menyebut, dalam perhelatan Pilkada di Brebes perlu ada sosok bakal calon bupati yang mengerti persoalan mendasar mengenai permasalahan petanian.

"Kami mendeklarasikan diri mendukung Mas Dian Alex sebagai bakal calon Bupati Brebes. Karena dirasa oleh petani, karena berasal dari petani, jadi Pak Alex tahu betul persoalan persoalan petani selama ini," ujarnya.

Aning meyebut, beberapa Bupati Brebes sebelumnya kurang bisa memahami persoalan petani. Termasuk berbagai kebijakannya kurang mendukung petani. 

 

"Kami ingin punya bupati yang berorientasi ke pertanian. Karena selama ini bupati Brebes yang tidak tahu bahkan tidak menyentuh pertanian sama sekali," ungkapnya.

Para petani berharap, Dian Alex yang selama ini bergelut di dunia pertanian bisa ikut berkontestasi dalam Pemilihan Bupati. 

"Intinya ingin punya bupati yang memahami pertanian. Ketika ada kendala atau masalah cepat merespons. Karena bupati sebelumnya tidak merespons sama sekali," pungkasnya.

Topik Menarik