Jelang Pilkada, Partai PKS, Gerindra, Demokrat Bentuk Poros Koalisi Bismillah

Jelang Pilkada, Partai PKS, Gerindra, Demokrat Bentuk Poros Koalisi Bismillah

Terkini | bondowoso.inews.id | Rabu, 8 Mei 2024 - 16:30
share

Bondowoso, iNewsBondowoso - Jelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, sejumlah Partai Politik di Bondowoso melakukan manuver. Tiga Partai yaitu PKS, Gerindra dan Demokrat membentuk koalisi bernama "Bismillah".

Pimpinan ketiga partai ini hadir dan menandatangani kesepakatan bersama untuk membentuk koalisi Bismillah dan siap mengusung calon bupati Bondowoso di Pilkada 2024.

Hadir dalam deklarasi koalisi kali ini Ketua DPC Gerindra Bondowoso Setyo Budi, Ketua DPC Demokrat Subangkit Adiputra dan Ketua DPD PKS Ketut Yudi Kartiko.


Koalisi Bismillah diperkuat oleh PKS 2 kursi, Demokrat 3 kursi dan Gerindra 4 kursi. Jumlah keseluruhan kursi tiga partai ini sudah memenuhi syarat, yaitu 9 kursi sehingga bisa untuk mengusung bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso.

Koordinator Koalisi Bismillah, Setyo Budi menjelaskan poros koalisi ini dibangun atas dasar kesamaan visi dan misi untuk membangun Bondowoso lebih adil, makmur dan bermartabat.

Bincang-bincang tadi itu, seperti apa nanti bupati yang kita usung, yang bisa menjadikan Bondowoso sejahtera, adil dan makmur, tentunya bermartabat, harapnya.

Diakui oleh Budi bahwa sudah lebih dari 2 figur bakal calon Bupati yang bakal maju melalui koalisi Bismilah. Meski begitu koalisi Bismillah belum membeberkan nama-nama itu.

Menurutnya, politik yang begitu dinamis sangat menuntut koalisi harus cermat dalam menentukan bakal calon bupati.

Dinamika politik Kabupaten Bondowoso masih menghangat. Sejauh ini ada 2 kandidat bakal calon Bupati Bondowoso, dari Partai PKB KH. Abdul Hamid Wahid, sementara dari PPP KH. Salwa Arifin.

Topik Menarik