Ghazaly Imam Negoro: Menyemai Kesuksesan Melalui Perjalanan yang Berkesinambungan

Ghazaly Imam Negoro: Menyemai Kesuksesan Melalui Perjalanan yang Berkesinambungan

Terkini | bogor.inews.id | Rabu, 8 Mei 2024 - 16:50
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Alumni Fakultas Ekonomi dan Manajemen, program studi Ekonomi Syariah, IPB University, Ghazaly Imam Negoro, telah membuktikan bahwa kesuksesan bukanlah tujuan akhir, melainkan sebuah perjalanan yang tak pernah berhenti. Lahir pada 27 Februari 1997 di Bogor, Ghazaly telah mengukir sejumlah prestasi yang membanggakan, membawa nama baik Kota Bogor.

Sejak tahun 2017, Ghazaly telah merintis bisnisnya, menjadi Founder & CEO Konveksiana.id (CV GYZS Indonesia), sebuah perjalanan bisnis yang terus berlanjut hingga saat ini. Prestasi gemilangnya tidak terlepas dari penghargaan sebagai penerima Hibah Wirausaha Muda Pemula (WMP) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Prestasi yang diraihnya menjadi pemicu bagi Ghazaly untuk terus mengembangkan potensi bisnisnya. Penghargaan demi penghargaan berhasil diraihnya, termasuk gelar Pemuda Inspiratif ke-2 di Bogor dan Mahasiswa Wirausaha Terbaik IPB, serta Finalis Wirausaha Muda Mandiri dari Bank Mandiri pada tahun 2018.

Berbagai prestasi ini membuka pintu bagi Ghazaly untuk menerima Hibah KBMI dari Kemenristek-Dikti dan Hibah Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dari IPB University. Namun, baginya, kesuksesan bukanlah akhir dari perjalanan. Sukses adalah proses yang terus berkelanjutan, demikian yang diyakininya.

Pada tahun 2022, Ghazaly membangun PT Kilau Baru Indonesia, sebuah perusahaan di bidang jasa cuci sepatu dan helm. Bisnis keduanya ini terus berkembang, didukung oleh penerapan teknologi di era digital. Dengan gencarnya mengembangkan bisnis cuci sepatu di Bogor, Ghazaly membuka cabang pertamanya di depan kampus IPB, yang berhasil tumbuh dan berkembang berkat program Mentoring Leader dari HA IPB.

Kesuksesan dan kiprah Ghazaly di dunia bisnis tak luput dari sorotan media nasional. Salah satunya, melalui artikel Digitalisasi Genjot Omzet Usaha Cuci Sepatu di Bogor, Nih Buktinya yang dipublikasikan oleh finance.detik.com pada 12 September 2023. Dalam wawancara tersebut, Ghazaly menjelaskan bahwa digitalisasi telah membantu perkembangan bisnis cuci sepatunya, dengan bermitra dengan aplikasi DANA untuk memudahkan transaksi dan meningkatkan pendapatan bisnisnya.

Ghazaly Imam Negoro mengajarkan bahwa kesuksesan adalah hasil dari proses yang berkesinambungan. Ia terus mengembangkan bisnisnya, menggali potensi yang ada, dan tidak pernah berhenti berjuang. Baginya, capaian bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan pendorong untuk terus berkarya.

Topik Menarik