Sukses Gemilang Kejurkot Bogor: Momen Bersejarah bagi Atlet Muda Kota

Sukses Gemilang Kejurkot Bogor: Momen Bersejarah bagi Atlet Muda Kota

Olahraga | bogor.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 18:10
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Kompetisi Kejuaraan Kota Bogor (Kejurkot) untuk kelompok usia 14 putra, putri, dan 18 putra yang diselenggarakan oleh Perbasi Kota Bogor pada 22-28 April 2024 di The Bucket List telah selesai.

Para pemenang yang ditetapkan tidak diizinkan mewakili daerah lain dalam acara resmi Perbasi. Sebaliknya, mereka akan mewakili Kota Bogor jika diperlukan.

Ketua Perbasi Kota Bogor, Destyono, menyatakan bahwa atmosfer bola basket di Kota Bogor terus meningkat, seperti yang terbukti dengan penyelenggaraan even sekelas Kejurnas di kota tersebut.

"Bagi kami, ini adalah hal yang patut diapresiasi," katanya.

Desty menyambut baik Kejurkot ini dan mengaku kagum saat menyaksikan langsung dari pertandingan ke pertandingan. Baginya, hal ini luar biasa. Terutama saat semifinal dan final, para pemain mampu menyajikan pertunjukan yang sangat menarik dan cukup memacu adrenalin. Banyak kejutan dari Kejurkot ini, dan hampir semua penonton nyaris terkecoh dengan perolehan skor.

"Menurut saya, ini sangat keren, karena ada pertandingan yang hanya terpaut satu poin saja, meski ada juga yang terpaut jauh. Ditambah lagi, ada drama over time, luar biasa. Saya kagum dengan totalitas permainan mereka," ujarnya.

 

Even Perbasi kali ini benar-benar menjadi momen penting dan menjadi filter untuk menemukan atlet muda potensial.

Untuk itu, lanjut Desty, para pemenang Kejurkot diharapkan dapat mewakili Kota Bogor jika ada acara resmi. Ini berarti, sesuai dengan integritas, mereka tidak diperbolehkan menjadi pemain dari luar daerah jika ada acara resmi dari Perbasi.

Sementara itu, hasil perolehan skor pada Kejurkot kali ini untuk kelompok usia 14 putri diraih oleh Galaxy Stars Bogor (GSB) setelah mengalahkan YMS dengan skor 34:23. Sehingga, YMS otomatis menduduki posisi Juara 2, disusul oleh Juara 3 yang diraih oleh Raffles setelah menang melawan Bogor Raya dengan skor 27:22.

Sedangkan Juara 1 untuk kelompok usia 14 putra diperoleh oleh Bogor Raya setelah berhasil mengalahkan Raffles dengan skor 54:51. Dengan demikian, Raffles menduduki posisi Juara 2. Terakhir, Juara 3 diraih oleh Galaxy Stars Bogor setelah mengalahkan Rhinos dengan skor 42:28.

Untuk kelompok usia 18 putra, juara diraih oleh Bogor Raya setelah mengalahkan Rhinos dengan skor 51:33. Sehingga, Rhinos menduduki posisi Juara 2.

Desty menyebutkan bahwa agenda ini akan berlanjut untuk kelompok usia 16 tahun putra-putri yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.

Topik Menarik