Ajang Promosi Kota Bogor Melalui Kolaborasi PPBR dan Disparbud

Ajang Promosi Kota Bogor Melalui Kolaborasi PPBR dan Disparbud

Olahraga | bogor.inews.id | Minggu, 28 April 2024 - 11:00
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Paguyuban Pesepeda Bogor Raya (PPBR) bersinergi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor untuk menggelar ajang promosi yang menghadirkan nuansa baru bagi Kota Bogor.

Dengan start dan finish di Bogor Creative Center (BCC), Jalan Juanda No. 4, Kota Bogor, para peserta BLBR memulai perjalanan mereka dengan semangat yang tinggi. Rute yang mengitari Bogor memberikan pengalaman yang menarik, melintasi beragam jalur yang menantang serta menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor,Iceu Pujiati menyampaikan kegiatan Bogor Loop Blind Ride 2024 (BLBR) ini merupakan kolaborasi yang akan terus bersinergi demi memajukan promosi Kota Bogor.

"Kolaborasi ini bukan hanya tentang olahraga sepeda, tetapi juga tentang mengajak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk turut serta berkontribusi," ungkapnya kepada iNewsBogor.id di BCC Minggu, (28/4).

"Melalui ajang promosi ini, PPBR dan Disparbud mengajak UMKM untuk berkontribusi bersama dalam meningkatkan taraf ekonomi. Para peserta olahraga gowes tidak hanya akan menikmati keindahan tempat wisata, tetapi juga diharapkan dapat mengangkat produk-produk UMKM lokal," tambahnya.

Sementara itu, Race Director BLBR 2024 Doddy Ahadiyat mengungkapkan antusiasme peserta dalam mengikuti ajang lomba sepeda dengan konsep blind ride ini.

"Antusiasme masyarakat terhadap ajang ini sungguh luar biasa. Hingga detik terakhir sebelum penutupan pendaftaran, masih banyak yang berbondong-bondong mendaftar. Hal ini menunjukkan betapa besarnya minat masyarakat dalam mendukung promosi pariwisata dan UMKM di Kota Bogor dengan bersepeda," ujarnya.

Kolaborasi antara PPBR, Disparbud, dan UMKM memberikan dampak positif yang cukup signifikan. Selain mempromosikan kegiatan olahraga, juga turut menggerakkan perekonomian lokal.

Diharapkan, ajang promosi ini akan menjadi momentum bagi pertumbuhan dan pengembangan pariwisata serta UMKM di Kota Bogor.

Topik Menarik