Gali Talenta Muda, Askab PSSI Kabupaten Bogor Kembali Gulirkan Bogor Junior League 2024

Gali Talenta Muda, Askab PSSI Kabupaten Bogor Kembali Gulirkan Bogor Junior League 2024

Olahraga | bogor.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 22:00
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Salah satu upaya Askab PSSI Kabupaten Bogor dalam menggali talenta pesepakbola masa depan Kabupaten Bogor akan kembali menggelar Bogor Junior League ( BJL ) 2024 yang akan mulai bergulir pada bulan Mei sampai juli 2024.

Event BJL 2024 ini akan menggelar empat kelompok umur/ usia ( KU) seperti KU9, KU 10, KU 11, KU 12 dan KU 19.Peserta BJL adalah semua klub atau SSB anggota Askab PSSI Kabupaten Bogor atau SSB yang tergabung atau terdaftar di FKSSB Kabupaten Bogor.

Ketua Panitia BJL 2024, Ma' mun Murod mengatakan, event BJL ini salah satu program kerja dari Askab PSSI Kabupaten Bogor dalam menggali potensi atau talenta pesepakbola muda di Kabupaten Bogor.


Ketua Panitia BJL 2024 Askab PSSI Kabupaten Bogor, Ma'mun Murod. (Foto : Istimewa)

 

"Dengan adanya BJL ini secara tidak kangsung Askab PSSI Kabupaten Bogor memberikan ruang positif bagi semua pesepakbola dari klub dan SSB anggota Askab PSSI Kabupaten Bogor untuk unjuk prestasi dan kehebatannya skillnya dalam kompetisi BJL 2024," papar Ma' mun Murod dalam rapat Askab PSSI Kabupaten Bogor di Sekretariat Askab Bogor, Kamis, 25 April 2024.

 

Ma' mun menambahkan, untuk venue pertandingan BJL 2024 akan dilakukan dibeberapa lapangan yang ada di sekitar Cibinong seperti Lapangan PHB, Lapangan Armed, Lapangan Ciriung, Lapangan PASI Pakansari, Lapangan Panahan Pakansari dan Lapangan Persekab.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Bogor, Iswahyudi mengatakan BJL 2024 ini salah satu event yang sangat bagus dan kompetitif bagi semua SSB anggota Askab PSSI Kabupaten Bogor. "Saya berharap semua SSB atau klub anggota Askab PSSI Kabupaten Bogor bisa mengikuti event BJL 2024 ini," tegas Iswahyudi.

Iswahyudi optimis kedepannya akan lahir talenta talenta pesepakbola masa depan Kabupaten Bogor yang sangat bagus dan bisa masuk Timnas atau beberapa klub Liga 2 atau Liga 1.

"Hal hal yang berkaitan dengan regulasi usia, durasi waktu bertanding , domisili pemain dan aturan pertandingan bisa diketahui semua peserta ketika sudah akan mendaftar atau akan disampaikan saat manager meeting," ucap Iswahyudi.

 

Dalam rapat pembahasan BJL 2024 ini dihadiri semua Exco PSSI Askab Kabupaten Bogor, semua Deputi dan manager manager yang ada di Askab PSSI Kabupaten Bogor.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar merespon positif rencana Askab PSSI Kabupaten Bogor menggulirkan event BJL 2024.

Dedi menilai ajang BJL ini akan nenjadi ruang yang ideal bagi semua SSB anggota Askab PSSI Bogor yang untuk menunjukan prestasi para pesepakbola binaanya dalam kompetisi resmi.


Jajaran Exco PSSI Askab Kabupaten Bogor dan para deputi hadir lengkap saat rapat membahas BJL 2024. (Foto : Istimewa)

 

Apalagi, kata Dedi, BJL 2024 ini akan mempertandingkan para pemain dari KU 9, KU 10, KU 11, KU 12 dan KU 19. "Event BJL ini adalah salah satu event pembinaan untuk mencari para pemain yang akan masuk dalam skuad " Timnas" Kabupaten Bogor yang akan diterjunkan dalam event berskala regional dan nasional," pungkasnya.

Topik Menarik