Jaring Talenta Peselam Masa Depan POSSI Kabupaten Bogor Gelar Kejuaraan Selam Bogor Open 2024

Jaring Talenta Peselam Masa Depan POSSI Kabupaten Bogor Gelar Kejuaraan Selam Bogor Open 2024

Olahraga | bogor.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 20:40
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Salah satu upaya menjaring potensi talenta atlet selam yang ada di Kabupaten Bogor jajaran pengurus POSSI selaku induk olahraga selam di Bumi Tegar Beriman akan menggelar Kejuaraan Selam Bogor Open 2024.

Ketua POSSI Kabupaten Bogor, Lilik Suhartini mengatakan event ini akan diikuti para peselam terbaik dari tanah air seperti DKI Jakarta, Banten, Jabar dan berbagai kota yang ada di tanah air.

"Kejuaraan selam Bogor Open 2024 juga akan jadi ajang pemanasan dan bagi para peselam yang akan tampil pada PON 2024 di Sumut- Aceh," tegas Lilik Suhartini, Selasa, 23 April 2024.

Lilik menambahkan dalam kejuaraan Selam Bogor Open 2024 ini akan mempertandingkan 178 nomor perlombaan dan akan dilangsungkan di Kolam Renang PMPP TNI Hambalang pada tanggal 9 sampai 11 Mei 2024.

 

"Akan banyak para peselam yang akan tampil di PON 2024 untuk ambil bagian pada ajang Bogor Open 2024," beber Lilik Suhartini.

Selain itu, kata Lilik, dalam kejuaraan Bogor Open 2024 juga akan mempertandingkan nomor nomor bagi atlet pemula dan sifatnya pembinaan.

"POSSI Kabupaten Bogor sangat optimis event ini akan jadi daya tarik bagi para peselam dari daerah lain mengikuti Bogor Open 2024," paparnya.


Ketua Umum POSSI Kabupaten Bogor, Lilik Suhartini. (Foto : Istimewa)

 

Lilik saat ini berusaha menggaet pihak pihak sponsor yang akan jadi mitra POSSI Kabupaten Bogor dalam menggelar event ataupun pembinaan olahraga selam.

 

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar merespon positif agenda POSSI yang akan menggelar kejuaraan Selam Bogor Open 2024.

Ia juga berharap dari ajang Bogor Open 2024 ini akan lahir para peselam masa depan Kabupaten Bogor yang bisa berbicara pada kancah nasional dan internasional.

"Kami sangat bangga cabor anggota KONI Kabupaten Bogor bisa menggelar event berskala nasional seperti yang akan dilakukan POSSI Kabupaten Bogor," ucap Dedi Ade Bachtiar.

Dedi juga sangat bangga kalau selama ini para atlet selam binaan POSSI Kabupaten Bogor selalu memberikan Konstribusi emas bagi Kontingen Kabupaten Bogor, Kontingen Jabar dan juga Kontingen Indonesia dalam berbagai event selam berskala Internasional. 

Topik Menarik