Viral! Oknum TNI Pakai Seragam Loreng Tendang Warga di Deliserdang Usai Bertabrakan

Viral! Oknum TNI Pakai Seragam Loreng Tendang Warga di Deliserdang Usai Bertabrakan

Berita Utama | deliraya.inews.id | Kamis, 30 Mei 2024 - 14:45
share

DELISERDANG, iNewsDeliRaya.id - Sebuah video yang merekam aksi seorang pria oknum anggota TNI berpakaian seragam loreng menendang seorang warga di Desa Jaharun, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, viral di media sosial.

Pria berpakaian loreng oknum TNI terlihat marah dan menendang warga tersebut setelah terlibat kecelakaan dengannya.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (29/5/2024). Dalam video yang beredar, terlihat pria berpakaian loreng itu mengendarai sepeda motornya di jalan desa. Di saat yang sama, seorang warga sedang berjalan kaki di tepi jalan.

"Oknum TNI di Galang Kabupaten Deliserdang mengamuk usai terlibat kecelakaan dengan pengendara lain," tulis akun Instagram @medantau.id dikutip Kamis (30/5/2024). 

Terungkap bila kemarahan oknum TNI tersebut karena tabrakan tersebut terjadi saat dirinya berboncengan dengan istrinya yang tengah hamil 2 minggu.

"Baru dua minggu hamil, gimana rasanya itu. Apa nggak jatuh itu (janin)," teriak pria yang memakai seragam loreng itu.

 

Menanggapi kejadian ini, Pasi Intel Yonif 121 Macan Kumbang, Kodam I BB/ Kapten TNI Heri membenarkan bila dalam video yang viral itu prajuritnya.

"Kebenaran prajurit kami, memang benar. Itu memang tidak saya pungkiri, itu memang prajurit saya, Pratu IT," ungkap Heri, Kamis (30/5/2024).

Kata Heri, aksi tersebut terjadi dari spontanitas anggotanya. Heri menjelaskan, bila kronologis kejadian tersebut berawal Pratu IT mengendarai sepeda motor berboncengan istrinya yang baru pulang check up atas kehamilan 2 minggu. 

 

Topik Menarik