Hasil Malaysia Masters 2024: Rinov/Pitha Tembus Semifinal usai Menang Perang Saudara

Hasil Malaysia Masters 2024: Rinov/Pitha Tembus Semifinal usai Menang Perang Saudara

Berita Utama | inews | Jum'at, 24 Mei 2024 - 10:31
share

KUALA LUMPUR, iNews.id Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menembus semifinal Malaysia Masters 2024 usai memenangi perang saudara melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Rinov/Pitha menang 21-9, 18-21, dan 21-8 pada perempat final di Axiata Arena, Jumat (24/5/2024) pagi WIB.


Jalannya Pertandingan

Rinov/Pitha memulai kampanyenya dengan sangat baik. Pasangan yang biasa dipanggil Ripith ini sangat nyaman mencuri poin dari Dejan/Gloria.

Mereka berhasil unggul telak 11-2 di interval game pertama. Setelah interval, pasangan nomor 15 dunia ini masih terus mendominasi jalannya pertandingan.

Dejan/Gloria bahkan sangat kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan. Alhasil, Rinov/Pitha menutup game pertama dengan kemenangan telak 21-9 atas rekan senegaranya itu.

Pada game kedua, Rinov/Pitha kembali memulainya dengan sangat baik. Duet Pelatnas PBSI Cipayung ini masih cukup nyaman dalam melancarkan serangan ke pertahanan Dejan/Gloria. Ripith kembali unggul 11-6 di interval game kedua.

Usai jeda, Dejan/Gloria perlahan mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12.
Pasangan ranking 19 dunia itu tampak mulai menemukan ritme permainannya. Pertandingan pun sempat berjalan sengit. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka.

Tapi pada akhirnya, Dejan/Gloria merebut game kedua dengan kemenangan 21-18 atas Rinov/Pitha. Alhasil, game ketiga harus dimainkan.

Pada game penentuan, Rinov/Pitha langsung bermain agresif. Poin demi poin mampu mereka curi dengan baik. Mereka pun berhasil unggul cukup jauh atas Dejan/Gloria di interval game dengan skor 11-5.

Setelah interval, Rinov/Pitha mampu memperlebar keunggulannya menjadi 17-8. Pada akhirnya, pasangan ranking 15 dunia ini sukses mengalahkan kompatriotnya itu di game ketiga dengan skor 21-8.

Kemenangan ini membawa Rinov/Pitha melangkah ke semifinal. Di babak tersebut, mereka masih harus menunggu calon lawannya, yakni pemenang laga antara Guo Xin Wa/Chen Fang Hui asal China kontra pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Topik Menarik