Profil Arena AufSchalke, Stadion yang Bakal Jadi Saksi Bisu Laga Timnas Spanyol vs Italia di Euro 2024

Profil Arena AufSchalke, Stadion yang Bakal Jadi Saksi Bisu Laga Timnas Spanyol vs Italia di Euro 2024

Berita Utama | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 02:45
share

PROFIL Arena AufSchalke akan diulas dalam artikel ini. Sebab, stadion tersebut bakal jadi saksi bisu laga Timnas Spanyol vs Italia di Euro 2024.

Ya, ajang sepakbola bergengsi, Euro 2024, akan segera digelar. Tepatnya, turnamen sepakbola bergengsi di Eropa itu akan dihelat di Jerman mulai 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

 

Ada 10 stadion di Jerman yang dipersiapkan untuk menggelar laga-laga seru Euro 2024. Salah satu stadion yang akan digunakan adalah Arena AufSchalke.

Arena AufSchalke terletak di Gelsenkirchen, Rhine-Westphalia Utara, Jerman. Stadion berkapasitas 54.740 penonton ini jadi markas salah satu klub raksasa Jerman, yakni Schalke 04.

Arena AufSchalke sendiri merupakan stadion modern dan canggih di Eropa. Pasalnya, atap stadion ini bisa dibentangkan secara otomatis.

Dengan begitu, atap di Arena AufSchalke bisa diatur sesuai keinginan. Jadi, jika cuaca tak mendukung, atap pun bisa diatur hingga pertandingan tetap bisa digelar dengan baik dan lancar.

Arena AufSchalke juga memiliki teknologi tinggi karena dilengkapi kanvas berlapis fiberglass teflon yang dapat ditarik dan dibentangkan ke seluruh stadion. Selain itu, Arena AufSchalke memiliki permukaan rumput yang bisa tumbuh, meskipun kondisi seperti cahaya atau faktor lainnya di luar stadion tak mendukung.

Pembangunan Arena AufSchalke dimulai pada 1998. Nama stadion ini pun sempat berganti menjadi Veltins-Arena pada 2005 karena hak penamaan terjual ke perusahaan bir asal Jerman, yakni Veltins.

Topik Menarik