8 Artis Pernah Jadi Anggota Paskibra, Ada Idolamu?

8 Artis Pernah Jadi Anggota Paskibra, Ada Idolamu?

Berita Utama | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 01:45
share

JAKARTA, iNews.id - Ada sejumlah artis yang pernah jadi anggota Paskibra. Tugas itu mereka emban saat masih duduk di bangku sekolah.

Sebelum akhirnya terpilih, para artis tersebut ditempa dengan berbagai latihan dan tes. Hal itu dimaksudkan agar mereka menjadi anggota yang disiplin, terampil, dan memiliki dedikasi tinggi terhadap tanah air.

Adapun delapan artis yang pernah menjadi anggota Paskibra, yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (2/5/2024), adalah sebagai berikut.

Artis Pernah Jadi Anggota Paskibra

1. Desy Ratnasari

Pada tahun 1990, Desy Ratnasari terpilih menjadi anggota Paskibraka provinsi Jawa Barat. Saat itu, ia berperan sebagai pembawa baki.

Foto-foto Desy Ratnasari saat menjadi anggota Paskibraka pernah tersebar di dunia maya. Ia tampak sangat cantik dan berkarisma dalam foto tersebut.

2. Marcelino Lefrandt

Aktor tampan Marcelino Lefrandt sempat mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Manado. Pada waktu itu, ia terpilih menjadi anggota Paskibraka.

Tak tanggung-tanggung, Marcelino Lefrandt bahkan menjadi Komandan Pasukan 8. Ia bertugas dalam upacara HUT RI ke-46 atau tahun 1991 di Provinsi Sulawesi Utara.

3. Aaliyah Massaid

Aaliyah Massaid merupakan anak kedua dari mendiang Adjie Massaid dan Reza Artamevia. Saat ini, gadis cantik tersebut menjajaki profesi sebagai seorang penyanyi, mengikuti jejak sang ibunda.

Namun sebelumnya, ia pernah memiliki pengalaman menarik, yakni menjadi anggota Paskibra ketika masih bersekolah. Berbeda dari yang lain, Aaliyah Massaid melakukan pengibaran bendera merah putih di dalam air yang berlokasi di Aquarium Utama Sea World, Ancol Taman Impian, Jakarta.

4. Dea Annisa

Mantan artis cilik yang dulunya memiliki nama panggung Dea Imut ini juga pernah mempunyai pengalaman sebagai anggota Paskibra. Pengalamannya itu ia peroleh saat menempuh pendidikan di SMAN 38 Jakarta.

Dea Annisa mengaku sangat bangga sekaligus bersyukur bisa menjadi bagian dari Paskibraka. Hal itu juga diakui dapat meningkatkan rasa nasionalismenya.

5. Fero Walandouw

Fero Walandouw juga pernah menjadi anggota Paskibra di Sulawesi Utara. Peran itu ia lakoni pada 2006 silam.

Saat itu, Fero Walandouw bertugas mengibarkan bendera Merah Putih. Hal ini tentu menjadi kebanggaan untuknya.

6. Deva Mahenra

Deva Mahenra merupakan aktor yang telah membintangi banyak judul film, sinetron, dan FTV. Namanya semakin melejit saat bermain dalam film Aku, Kau & KUA serta Cinta Laki-laki Biasa.

Sebelum meraih kesuksesan di dunia hiburan, Deva Mahenra pernah tergabung sebagai anggota Paskibraka. Tak tanggung-tanggung, suami Mikha Tambayong ini bahkan didapuk menjadi Komandan Peleton Pasukan 45 dan upacara di Istana Negara.

7. Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan sempat mencalonkan diri menjadi DPR RI 2024 dapil Jawa Barat II. Sayangnya, ia gagal setelah mengantongi 48.428 suara.

Namun jauh sebelum terjun ke dunia politik maupun dunia hiburan, ia sempat menjadi anggota Paskibraka pada tahun 1990. Suami Sonya Fatmala ini bahkan bahkan melewati proses seleksi yang ketat sebelum resmi bergabung.

8. Anisa Rahma

Saat ini, Anisa Rahma sedang disibukkan dengan aktivitasnya sebagai seorang ibu, sehingga sudah jarang terlihat di layar kaca. Namun sebelumnya, ia adalah personel Cherry Belle yang sangat berbakat.

Ketika bergabung dengan Cherry Belle, Anisa Rahma begitu mahir menyanyi dan menari. Tak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan baris-berbaris, sehingga pernah menjadi anggota Paskibra saat masih bersekolah.

Itulah 8 artis yang pernah jadi anggota Paskibra. Adakah yang merupakan idolamu?

Topik Menarik