Salah Paham, Mahalini dan Rizky Febian Belum Langsungkan Pernikahan

Salah Paham, Mahalini dan Rizky Febian Belum Langsungkan Pernikahan

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 17:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan isu pasangan penyanyi Mahalini dan Rizky Febian yang bakal melangsungkan pernikahan di Bali pada Minggu (5/5/2024).

Terkait kabar pernikahan tersebut, menjadi tanda tanya besar bagi sejumlah pihak. Menyusul dengan perbedaan keyakinan yang dianut keduanya. 

Seperti diketahui, Rizky Febian merupakan seorang muslim, sementara Mahalini beragama Hindu.

Bahkan kabar pernikahan tersebut mendapat perhatian dari  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M. Cholil Nafis.

Dalam cuitannya di akun X, Cholil Nafis menyebut bahwa dalam Islam pernikahan beda agama itu tidak sah. Dia juga menyebut bahwa pernikahan beda agama merupakan zina.

 

“Nikah beda agama kalo menurut Islam itu tidak sah. Sedangkan pemerintah itu hanya pencatatan nikah, bukan mengesahkan akad nikahnya. Artinya, perkawinan beda agama itu saat hubungan suami istri sama dengan berzina menurut ajaran Islam," tulisnya.

Untuk menjawab kesalahpahaman tersebut, komedian kondang Sule yang merupakan ayahanda dari Rizky Febian pun angkat bicara.

Dalam kanal YouTube pribadinya SL Media, Sule mengatakan bahwa acara yang berlangsung di Bali pada Minggu (5/5/2024) tersebut merupakan prosesi Mepamit.

Sule pun mengatakan bahwa pernikahan Mahalini dan Rizky Febian akan berlangsung di Jakarta dan diizinkan menikah secara agama Islam.

“Alhamdulillah ini sudah selesai, jadi ini acara Mepamit, pamitan dari keluarga dan leluhurnya Lini, bahwasannya Lini sudah diizinkan untuk menikah secara agama kami nanti di Jakarta,” terang Sule, dikutip Senin (6/5/2024).

 

Diketahui, upacara Mepamit bermakna calon pengantin wanita meinta izin kepada leluhurnya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin pria dan keluarganya di masa depan.

Topik Menarik