Jam Tangan Penumpang Terkaya di Titanic Sukses Dilelang Hampir Rp25 Miliar!

Jam Tangan Penumpang Terkaya di Titanic Sukses Dilelang Hampir Rp25 Miliar!

Berita Utama | okezone | Senin, 29 April 2024 - 16:00
share

TENGGELAMNYA kapal Titanic masih menjadi salah satu kejadian kecelakaan alat transportasi paling terkenal di dunia. Sudah ratusan tahun berlalu, tapi yang menyangkut dengan kapal Titanic masih melegenda dan menarik perhatian.

Salah satunya barang peninggalan dari para penumpang kapal pesiar tersebut, seperti John Jacob Astor IV, seorang pengusaha Amerika yang turut menjadi salah satu korban di kapal yang tenggelam pada pada tahun 1912 tersebut.

Rupanya, Astor terkenal sebagai penumpang terkaya di kapal tersebut dan meninggal dunia saat Titanic tenggelam dini hari, tepatnya pada tanggal 15 April 1912. Ia juga dianggap sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sekitar USD87 juta sekira Rp1,3triliun saat ini.

 BACA JUGA:

Salah satu barang berharga yang dikenakan Astor saat tenggelam di kapal pesiar tersebut adalah jam tangan mahal yang melingkar di tangannya. Jenazah Astor ditemukan pada 22 April tak jauh dari tenggelamnya kapal dan dalam keadaa masih mengenakan arloji emasnya, arloji saku Waltham 14 karat, 17 permata, diukir dengan huruf JJA.

 

(Foto: Henry Aldridge & Son) 

Topik Menarik