Maling Kabel Listrik Ditangkap saat Beraksi di Muarojambi, Diamuk Warga sampai Menangis

Maling Kabel Listrik Ditangkap saat Beraksi di Muarojambi, Diamuk Warga sampai Menangis

Berita Utama | inews | Kamis, 25 April 2024 - 13:00
share

MUAROJAMBI, iNews.id - Maling kabel listrik PLN ditangkap warga Desa Sungai Duren, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi, Jambi. Dia diamuk massa dan menangis tersedu-sedu saat diinterogasi.

Kanit Reskrim Polsek Jaluko Ipda Apardin mengatakan, satu pelaku ditangkap warga dan seorang lagi berhasil melarikan diri. Saat ini rekan pelaku masih dalam pengejaran.

"Pelaku melakukan aksi pencurian kabel PLN di sekitar perumahan Arwana, Desa Sungai Duren pada Rabu dini hari kemarin," ujar Apardin, Kamis (25/4/2024).

Menurutnya saat kejadian, warga mencurigai gerak-gerik dua pelaku yang diduga sedang melakukan aksi pencurian kabel PLN. Warga akhirnya menangkap pelaku namun seorang lagi berhasil lolos.

"Usai diamankan, warga menghubungi Polsek untuk menyerahkan pelaku ke polisi. Ada dua pelaku. Yang diamankan berinisial I dan satunya DPO," katanya.

Saat diamankan warga, pelaku mengaku baru kali ini melakukan aksinya. Dia diajak rekannya yang berhasil kabur dari kejaran warga.

"Saya baru satu kali ini lah," ujar pelaku sambil menangis di depan warga.

Dari video yang dilihat iNews, para warga tampak mengikat tangan pelaku. Sementara barang bukti curian kabel PLN warna hitam dikalungkan di badannya. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku kini mendekam di sel tahanan Polsek Jaluko.

Topik Menarik