Presiden Jokowi Siapkan Proses Transisi kepada Prabowo Gibran

Presiden Jokowi Siapkan Proses Transisi kepada Prabowo Gibran

Berita Utama | ttu.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 13:45
share

JAKARTA,iNewsTTU.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mendukung proses transisi pemerintahan saat ini ke pemerintahan baru terpilih, yakni Prabowo-Gibran. Hal ini usai Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil putusan terkait hasil sengketa pilpres 2024 pada Senin (22/4/2024) kemarin.

Menurut Jokowi, Selasa (23/4/2024), saat ini adalah momen masyarakat kembali bersatu. Sebab, tengah ada tantangan geopolitik yang mengancam semua negara. Maka dari itu, pihaknya juga mendukung transisi pemerintahan saat ini ke pemerintahan baru.

"Menurut saya ini saatnya bersatu karena faktor eksternal geopolitik yang menekan ke semua negara. Saatnya bersatu bekerja untuk negara, dan pemerintah mendukung proses transisi dari pemerintah sekarang ke pemerintahan baru kita siapkan sekarang MK sudah tinggal nanti penetapan oleh KPU besok," Ucapnya.

Selain itu, ia mengaku sangat menghormati hasil putusan MK yang menyatakan tuduhan mulai dari intervensi apartat, politisasi bansos hingga ketidaknetralan kepala daerah tidak terbukti.

Topik Menarik