Berkat Fauzi Baadilla, Violenzia Jeanette Jadi Mualaf di Usia 19 Tahun

Berkat Fauzi Baadilla, Violenzia Jeanette Jadi Mualaf di Usia 19 Tahun

Berita Utama | okezone | Selasa, 23 April 2024 - 05:20
share
 

JAKARTA - Violenzia Jeanette menyebut, ada peran Fauzi Baadilla dalam keputusannya memeluk agama Islam. Sang aktor, menurutnya, orang pertama yang memperkenalkan Islam di tengah depresinya. 

“Saya mualaf umur 19 tahun. Banyak orang yang mengira saya mualaf karena menikah. Tapi sebenarnya, saya mualaf bukan karena pernikahan atau laki-laki,” ujarnya dalam channel YouTube @BUNDLifetainment, pada 26 Februari 2024.

Perkenalannya dengan agama Islam, diakui Violenzia, bermula saat dia kehilangan sang kakek untuk selamanya. Kondisi itu bahkan sampai membuat ibu tiga anak tersebut depresi berat dan kehilangan arah. 

“Saya kan dekat banget sama kakek. Jadi, kehilangan beliau jadi pukulan berat yang membuat saya sempat depresi berat. Itu momen di mana hidup saya dark-darknya. Benar-benar hilang arah,” katanya menambahkan. 

Di masa-masa berat itu, Fauzi Baadilla yang merupakan teman lamanya membagikan keindahan Islam tanpa terkesan menggurui. Sang aktor membagikan hadist Quran yang membuat Violenzia belajar tentang Islam dari kacamata berbeda. 

 

“Aku ini kan orangnya logika banget ya. Dia bisa mengajarkan Islam dengan semua penjelasan yang masuk logika aku. Setelah itu, dalam hati gue pengin masuk Islam. Tiba-tiba merasa cinta sama Allah dan Allah di hati gue,” ujar sang selebgram.

Violenzia Jeanette kemudian menyatakan keinginannya untuk bersyahadat kepada Fauzia Baadila yang membuat sang aktor terkejut. Di usia 19 tahun dia akhirnya resmi menjadi mualaf.*

Topik Menarik