Menang Atas Australia Jadi Tekad Marselino Ferdinan Hadapi Yordania Malam Ini

Menang Atas Australia Jadi Tekad Marselino Ferdinan Hadapi Yordania Malam Ini

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Minggu, 21 April 2024 - 20:15
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia bakal melanjutkan perjuangannya di babak penyisihan grup Piala Asia U-23 berhadapan dengan Yordania yang berlangsung malam ini, Minggu (21/4/2024). 

Laga antara Timnas Indonesia vs Yordania akan digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, pukul 22.30 WIB.

Seperti diketahui, laga  ini bakal menjadi penentu skuad Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23.

Menjelang laga tersebut, gelandang Timnas Indonesia,  Marselino Ferdinan, meminta rekan-rekannya untuk mempunyai mental pemenang. 

Meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final, tetapi Marselino ingin mengalahkan Yordania.

 

"Kondisi teman-teman saya lihat sangat baik, tampak sangat excited untuk pertandingan melawan Yordania. Kita tegaskan, bahwa kita harus melupakan pertandingan melawan Australia, kita harus ubah mindset dan mental, soalnya kita juga belum pasti lolos. Kita harus menang dan kita gak punya mental untuk imbang atau kalah," ujar Marselino, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (21/4/2024).

Selain itu, Marselino pun membeberkan arahan dari pelatih Shin Tae-yong kepada para pemain. STY berpesan supaya punggawa Timnas Indonesia mewaspadai keunggulan postur skuad Yordania. 

“Dari tim pelatih mungkin Yordania lebih bermain tipikalnya lebih (mengandalkan) long ball dan counter attack. Kita sudah antisipasi segala sesuatunya tadi di latihan," bebernya.

Marselino pun mengamini jika kemenangannya atas Australia menjadi modal kepercayaan dirinya dalam menghadapi laga mendatang lawan Yordania.

"Ya pastinya saya sangat percaya diri, momen menang lawan Australia sangat berguna bagi saya dan tim dan semoga saya bisa menampilkan yang terbaik untuk laga selanjutnya," tandasnya.

Topik Menarik