Desainer Italia Roberto Cavalli Meninggal Dunia, Motif Macan Tutul Ikoniknya Dikenang

Desainer Italia Roberto Cavalli Meninggal Dunia, Motif Macan Tutul Ikoniknya Dikenang

Berita Utama | okezone | Sabtu, 13 April 2024 - 17:42
share

KABAR duka datang dari industri fashion dunia. Desainer asal Italia, Roberto Cavalli meninggal dunia di usia 83 tahun.

Melansir BBC, Sabtu (13/4/2024), kantor berita Italia ANSA melaporkan bahwa dia meninggal di rumahnya di Florence setelah lama sakit. Cavalli sendiri terkenal sebagai desainer dunia yang mempopulerkan motif macan tutul yang ikonik.

Cavalli lahir pada 15 November 1940 di Florence, yang terkenal dengan kerajinan kulitnya. Pendiri Armani, Giorgio Armani, termasuk di antara mereka yang memberikan penghormatan kepada mendiang desainer tersebut.

Dia mengatakan bahwa 'semangat Tuscan' miliknya akan dirindukan. Dalam pernyataan yang diposting di akun media sosial Armani, mengungkap sosok Cavalli adalah seniman sejati yang tak terlupakan.

Roberto adalah seniman sejati, liar dan luar biasa dalam penggunaan cetakan, mampu mengubah fantasi menjadi pakaian yang menggoda, katanya.

Roberto Cavalli mendirikan perusahaannya pada 1970-an. Desainnya telah dikenakan oleh bintang-bintang seperti Brigitte Bardot, Sophia Loren, Kim Kardashian, dan Jennifer Lopez.

Setelah meluncurkan merek fesyennya pada 1970, Cavalli kemudian menemukan dan mematenkan proses pencetakan kulit yang inovatif. Cavalli membuka toko kecil pertamanya, Limbo, di kota Saint-Tropez, Prancis pada 1972.

Selain motif binatang, ia juga terkenal dengan gaun hippie, jeans sand-blasted, dan desain tambal sulam pada denim. Pada 2005 dia diminta untuk memperbarui seragam minim Playboy Bunnies, dan bahkan memperkenalkan satu versi dengan motif macan tutul.

Topik Menarik