Viral Kereta Cepat Whoosh Bocor di Stasiun Tegalluar, Begini Penjelasan KCIC

Viral Kereta Cepat Whoosh Bocor di Stasiun Tegalluar, Begini Penjelasan KCIC

Berita Utama | inews | Jum'at, 12 April 2024 - 21:45
share

JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial video yang menampilkan Kereta Cepat Whoosh yang diduga bocor dan menyebabkan air masuk ke dalam gerbong kereta. Menanggapi hal tersebut, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan bahwa tidak ada kebocoran.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menuturkan, video dugaan kebocoran Kereta Cepat Whoosh karena hujan deras pada Jumat, 12 April 2024. Adapun air yang masuk ke dalam kereta disebabkan karena tampias air hujan yang disertai angin kencang.

"Saat kejadian di Stasiun Tegalluar terdapat satu rangkaian yang sedang melayani proses naik penumpang yakni rangkaian kereta G 1234. Adapun kondisi yang terdampak tampias air hujan terjadi pada kereta 1 dan kereta 6," ucap Eva dalam keterangan tertulis, Jumat (12/4/2024).

Eva menambahkan, cuaca di area peron Stasiun Tegalluar dalam kondisi hujan deras disertai angin kencang. Bersamaan dengan hujan disertai angin tersebut, sedang berlangsung proses keberangkatan yang membuat seluruh pintu kereta harus terbuka, sehingga air hujan yang terbawa angin kencang mengarah ke dalam kereta melalui pintu kereta yang sedang terbuka.

"Pada saat kejadian, petugas langsung melakukan pengeringan di seluruh area yang terkena tampias air hujan. Dalam kurun waktu lima menit, kondisi kereta 1 dan 6 yang terdampak tampias air hujan sudah kembali kering seperti semula," tuturnya.

Dia juga menyampaikan bahwa permohonan maaf atas ketidaknyamanan juga telah disampaikan langsung oleh kondektur kepada seluruh penumpang selama perjalanan.

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang Whoosh dengan nomor perjalanan KA G 1234 relasi Tegalluar-Halim keberangkatan pukul 14.00 WIB," ucapnya.

"Kereta cepat Whoosh didesain dan diproduksi sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang. KCIC berkomitmen untuk terus menyediakan layanan yang prima dan optimal kepada penumpang," katanya.

Topik Menarik