Bus Sumatera Terjemak Macet di Merak, Pemudik di Terminal Pulo Gebang Telantar 5 Jam

Bus Sumatera Terjemak Macet di Merak, Pemudik di Terminal Pulo Gebang Telantar 5 Jam

Berita Utama | okezone | Selasa, 9 April 2024 - 21:45
share

JAKARTA - Sejumlah pemudik tujuan Pulau Sumatera di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, mengeluh akibat kedatangan bus yang molor dari jadwal karena terjebak macet di sekitar Pelabuhan Merak, Banten.

Pemudik tujuan Padang, Sumatera Barat, Heru Saputra (27) menuturkan dirinya harus menunggu lebih dari 6 jam di Terminal Pulo Gebang.

Sekitar 5 jam. Saya nunggu di dalam terminal aja, sejak jam 10 tadi, kata Heru saat ditemui MNC Portal Indonesia , Senin (8/4/2024) sore.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Regu (Danru) Dinas Perhubungan UPT Terminal Pulo Gebang, Mujib Thamrin, mengakui terdapat sebagian bus lintas Sumatera yang mengalami penundaan (delay) keberangkatan.

Memang sebagian tadi ada yang delay, kata Mujib kepada MPI.

Kabar terbaru, sejumlah bus Sumatera telah berada di lokasi untuk menemui penumpang. Sekarang sudah pada berangkat, tadi di penyeberangan Merak memang ada kemacetan, terang Mujib.

Hingga Senin (8/4) pukul 19:00 WIB, sebanyak 3.104 penumpang telah diberangkatkan dari Terminal Pulo Gebang. Adapun bus AKAP untuk keberangkatan mencapai 307 kendaraan.

Sementara total 638 orang masuk ke Jakarta, dengan total 170 armada bus.

Topik Menarik