Cristiano Ronaldo Kartu Merah saat Al Nassr Dikalahkan Al Hilal, Ingin Tonjok Wasit

Cristiano Ronaldo Kartu Merah saat Al Nassr Dikalahkan Al Hilal, Ingin Tonjok Wasit

Berita Utama | inews | Selasa, 9 April 2024 - 06:40
share

ABU DHABI, iNews.id - Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah saat Al Nassr dikalahkan Al Hilal di semifinal Saudi Super Cup, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB. Setelahnya CR7 tertangkap kamera ingin menonjok wasit.

Duel digelar di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi. Al Nassri dipastikan tersingkir setelah kalah 1-2.

Dua gol Al Hilal dicetak Salem Al Dawsari menit ke-61 dan Malcom (72). Sedangkan satu gol Al Nassr dibukukan Sadio Mane di masa injury time (90+9).

Ini menjadi salah satu laga terburuk bagi Ronaldo sepanjang karier. Sejatinya mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu sempat membantu timnya menyarangkan bola di pengujung babak pertama.

Berawal dari umpan sayap, Ronaldo menyentuh bola dengan kakinya. Lalu si kulit bundar jatuh ke kaki Otavio yang langsung mengonversinya jadi gol.

Sayangnya wasit menganulir gol tersebut. Sebab CR7 berada dalam posisi offside saat menyentuh bola. Ronaldo melayangkan protes keras dan mendapat kartu kuning.

Kapten Timnas Portugal itu kemudian mendapat kartu merah di babak kedua tepatnya menit ke-86 setelah terlibat friksi dengan bek Al Hilal Ali Al Bulayhi. Keduanya berebut bola di pinggir lapangan dalam situasi lemparan ke dalam.

Bulayhi kemudian terlihat memprovokasi Ronaldo yang tengah buru-buru mengambil bola. CR7 terpancing dan melayangkan sikutnya ke dada Ali Al Bulayhi.

Wasit Mohammed Al Hoaish yang melihat insiden tersebut langsung memberikan kartu kuning kedua. Ronaldo tak terima dan terlihat kesal.

Dia mengepalkan tangannya dan terlihat ingin memukul wasit. Saat meninggalkan lapangan Ronaldo juga memberi tepuk tangan sindiran ke wasit.

AL HILAL REFEREE SEND OFF RONALDO.

pic.twitter.com/gTTiYAPtcj

CristianoXtra (@CristianoXtra_) April 8, 2024
Topik Menarik