Murah Meriah, Ini Rekomendasi 3 Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi saat Libur Lebaran

Murah Meriah, Ini Rekomendasi 3 Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi saat Libur Lebaran

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Selasa, 9 April 2024 - 02:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Di Kota Bandung masih banyak tempat yang bisa dikunjungi saat libur lebaran meski dana terbatas.

Tidak kalah seru dari tempat wisata, tempat di Bandung ini bisa dijadikan pilihan saat ingin healing tipis-tipis di momen libur lebaran.

Berikut, tiga rekomendasi tempat di Bandung yang bisa dikunjungi saat libur lebaran, dijamin murah meriah.

Alun-Alun Bandung

Berada di pusat kota, Alun-Alun Bandung menjadi salah satu tempat iconic di Bandung karena lokasinya dekat dengan gedung-gedung bersejarah lainnya.

Difungsikan sebagai fasilitas umum masyarakat Bandung dan sekitarnya, Alun-Alun Kota Bandung merupakan lapangan sintetis seluas 4.000 m2.

Di depannya ada Masjid Raya Bandung dengan menara setinggi 81 m. Pengunjung bisa menaiki menara ini untuk melihat view Kota Bandung.

Jalan Braga

Jalan Braga merupakan satu sudut di Kota Bandung ini menawarkan suasana tempo dulu dengan bangunan iconic nan Instagramable, cocok banget buat foto-foto.

Tidak hanya itu, Jalan Braga juga dipenuhi dengan cafe dan coffee shop buat hangout dengan sajian menu beragam dan suasana.

Tidak hanya wisata kuliner, Jalan Braga juga dekat dengan Grey Art Gallery yang menjadi tempat wisata seni baru di Bandung. Ada juga Museum Konferensi Asia Afrika yang mana pengunjung nggak perlu bayar tiket masuk.

Masjid Al Jabbar

Masjid Raya Al-Jabbar yang baru diresmikan pada Desember 2022 silam ini, menjadi masjid viral sehingga menghadirkan banyak wisatawan.

Hal yang bikin unik, Masjid Raya Al-Jabbar dikelilingi sebuah danau besar yang ibarat cermin merefleksikan masjid berbentuk bulat utuh.

Selain itu, ada beberapa fasilitas tersedia, seperti tempat wudhu outdoor, lantai mezanin, relung, Museum Rasulullah, jembatan Nabi Musa, perpustakaan, ruang edukasi, dan danau wisata.

Itulah tiga rekomendasi tempat di Bandung yang bisa dikunjungi saat libur lebaran.

Topik Menarik