15 Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits, Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran 

15 Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits, Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran 

Berita Utama | inews | Senin, 8 April 2024 - 00:30
share

JAKARTA, iNews.id - Tempat wisata di Malang yang lagi hits menarik untuk dibahas kali ini. Kota Bunga merupakan salah satu kota yang memiliki keindahan alamnya.

Selain menawarkan keindahan alam, Malang juga memiliki banyak destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Pastinya, kamu tidak perlu bingung memilih tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga.

Berikut iNews.id akan berikan informasi mengenai tempat wisata di Malang yang lagi hits dirangkum dari berbagai sumber, Senin (8/4/2024).

Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits

1. Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Gunung Banyak bisa jadi salah satu destinasi wisata yang Instagramable. Tempat yang berlokasi di Brau, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu cocok bagi kamu yang ingin menambah koleksi foto.


Gunung Banyak terkenal dengan tempat wisata ini punya konsep berbeda. Seperti tujuh cahaya cakra manusia yang digambarkan dengan dua patung perempuan layaknya bidadari.

2. Lembah Indah Malang

Lembah Indah Malang merupakan salah satu destinasi wisata Malang yang menawarkan pemandangan alam perbukitan dan pedesaan.

Salah satu fasilitas yang bisa digunakan di tempat wisata yang berlokasi di Desa Balasari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang adalah glamping (glamour camping), tenda berbentuk gelembung atau bubble tents.


3. Kampung Jodipan

Terdapat ratusan rumah yang dicat warna-warni di Kampung Jodipan. Tentu, destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda 6, Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ini menjadi tampak Instagramable dan cocok dijadikan untuk latar foto.

4. Bukit Nirwana

Bukit Nirwana merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan 10 gunung. Di tempat wisata yang berlokasi di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan tenggelam.

5. Bukit Delight

Bukit Delight menawarkan konsep tempat wisata unik daripada lainnya. Di sini, pengunjung dapat menyantap makanan yang disediakan resto di luar ruangan alias outdoor.

Selain meja dan kursi, di destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Joyo Agung Nomor 1, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pengunjung dapat menggunakan alas tikar seolah-olah piknik di alam.

6. Jatim Park 1

Jatim Park jadi salah satu destinasi wisata favorit, baik lokal maupun mancanegara. Tempat wisata yang berlokasi di Jl. Kartika No. 2, Desa Sisir, Kec. Kota Batu, Jawa Timur ini cocok dijadikan liburan bareng keluarga kalau berkunjung ke Malang.

Para pengunjung Jatim Park bisa menikmati berbagai wahana. Di antaranya, Galeri Etnik Nusantara, Flying Fox, Taman Sejarah, Flying Tornado, hingga Volcano Coaster.

7. Jatim Park 2

Setelah puas jalan-jalan di Jatim Park 1, pengunjung dapat langsung melanjutkan perjalanan ke Jatim Park 2. Terdapat tiga area khusus yang patut untuk dicoba, yakni Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang yang luasnya mencapai 14 hektare. Selain itu, di Museum Satwa, pengunjung dapat belajar mengenai hewan yang telah punah. Sedangkan, di Eco Green Park, pengunjung dapat belajar banyak hal tentang pengetahuan alam.

8. Jatim Park 3

Selain Jatim Park 1 dan 2, pengunjung dapat mengunjungi Jatim Park 3 yang ternyata menyediakan berbagai wahana keren. Adapun, wahana-wahana yang wajib untuk dicoba adalah Jelajah 5 Zaman, Ice Age, Life with Dino, dan The Rimba.

9. Selecta

Malang enggak pernah kehabisan tempat wisata yang indah. Salah satunya ialah Taman Selecta yang menyajikan taman bunga yang sangat indah. Tempat ini cocok banget untuk menghilangkan penat karena sejauh mata memandang yang terlihat pemandangan. Ditambah lagi dengan udara segar khas Malang yang pastinya fresh banget.

10. Museum Angkut

Jika berkunjung ke tempat ini rasanya kamu perlu mengeluarkan kamera. Sebab, di Museum Angkut pengunjung bisa mengambil foto Instagramable sesuka hati.


Tak hanya berfoto ria, di Museum Angkut kamu juga bisa menambah banyak wawasan tentang angkutan.

11. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau biasa disingkat dengan BNS jadi tempat wisata yang pastinya cocok untuk segala usia. Wahana yang disuguhkan pun dapat dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Taman Lampion jadi salah satu spot menarik yang perlu dikunjungi di BNS.

12. Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Coban Rondo menjadi salah satu tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Labirin di tempat wisata yang berlokasi di berlokasi di kawasan Coban Rondo, Pandesari, Kecamatan Batu, terbuat dari tanaman hijau setinggi dua meter.

13. Lumbung Stroberi Batu

Lumbung Stroberi Batu bisa jadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi para pencinta stroberi. Di sini, pengunjung bakal dibawa berkeliling kebun stroberi yang cukup luas.

Bangunan di Lumbung Stroberi Batu dipenuhi dengan lukisan buah berwarna merah. Tentunya, warna merah ini menunjukkan kesan yang ceria dan dapat meninggalkan pengalaman yang menarik bagi pengunjung.

14. Omah Kayu

Omah Kayu adalah destinasi wisata yang mengusung konsep rumah yang menggunakan kayu. Adapun, rumah di sini dibangun di atas pohon pinus layaknya tree house. Tentunya tempat ini bisa dijadikan sebagai spot foto yang menarik. .


15. Alun-alun Kota Batu

Alun-Alun Batu bisa jadi pilihan tempat wisata di Malang yang hits dan tepat jika kamu ingin mencari aneka kuliner. Pasalnya, alun-alun dikelilingi oleh berbagai restoran dan kafe yang bisa kamu kunjungi. Seperti Pos Ketan Legenda 1967, Susu Murni KUD, hingga Kopi Lethek.


Demikian ulasan mengenai tempat wisata di Malang yang lagi hits. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik