Sandiaga Sambangi Puncak Bogor, Tinjau Jalur Mudik hingga Tempat Wisata

Sandiaga Sambangi Puncak Bogor, Tinjau Jalur Mudik hingga Tempat Wisata

Berita Utama | inews | Senin, 8 April 2024 - 15:25
share

BOGOR, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau jalur mudik dan tempat wisata di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Senin (8/4/2024). Dia menyebut kawasan Puncak perlu menjadi perhatian karena menjadi salah satu jalur mudik yang bersinggungan dengan tempat wisata.

"Alhamdulillah tadi kita melihat kesiapan dari jalur mudik yang juga bersinergi dengan jalur wisata. Jadi Jalur Puncak ini selalu menjadi pilihan utama untuk wisatawan tapi juga menjadi pilihan untuk pemudik terutama roda dua," kata Sandiaga.

Menurut dia, UMKM yang khususnya berada di Puncak telah diberi pelatihan-pelatihan. Pelatihan bertujuan agar produk UMKM bisa lebih meningkat dan membawa dampak ekonomi yang luas bagi masyarakat.

"Saya terima kasih kepada Polri dan TNI, Basarnas, PUPR, Dinkes, damkar dan juga semua yang terlibat semua di bawah koordinasi Pak Pj (Bupati Bogor), mudah-mudahan liburan kali ini lebih baik dari tahun lalu dan dampak pada ekonomi masyarakatnya lebih luas," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan pihaknya siap menyambut wisatawan yang akan berkunjung di kawasan Puncak pada momen libur lebaran. Berbagai persiapan sudah dilakukan mulai dari infrastruktur, personel hingga mitigasi bencana di lokasi-lokasi wisata.

"Ini semua dalam rangka memastikan memberikan kenyamanan kepada para wisatawan yang berlibur. Karena ini cukup panjang liburannya, dipastikan ini liburnya menyenangkan," ucap Asmawa.

Topik Menarik