Tanam Pohon Cemara, Pokdarwis Danau Talanca Desa Cilangkahan: Terima Kasih DKP Banten

Tanam Pohon Cemara, Pokdarwis Danau Talanca Desa Cilangkahan: Terima Kasih DKP Banten

Berita Utama | lebak.inews.id | Senin, 8 April 2024 - 14:30
share

LEBAK, iNewsLebak.id - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Danau Talanca, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten, yang telah memberikan pohon Cemara yang ditanam di Tempat Wisata Danau Talanca.

DKP Provinsi Banten telah memberikan bantuan pohon Cemara dengan jumlah sekitar 1.000 batang, dan ditanam langsung bersama-sama di Danau Talanca.

Ketua Pokdarwis Danau Talanca, Desa Cilangkahan, Yeni Mulyani, mengucapkan terima kasih kepada DKP Banten yang telah peduli lingkungan dengan memberikan bantuan pohon Cemara.

"Terima kasih DKP Banten yang telah peduli lingkungan, bantuan pohon Cemara sudah tumbuh besar walau tidak semuanya tumbuh. Kendalanya karena kemarau dan gangguan ternak kerbau dan sapi yang tidak bisa kami kontrol setiap waktu," ujarnya, Senin (7/4/2024).

Yeni juga berharap kepada DKP Banten agar bisa membantu memberikan kembali pohon Cemara untuk ditanam di Danau Talanca.

"Saya berharap kepada DKP Banten membantu kami agar memberikan bibit pohon Cemara untuk ditanam lagi di Danau Talanca ini. Karena dengan menanam pohon Cemara di sepanjang pesisir untuk mencegah abrasi dan erosi juga berguna untuk berteduh para pengunjung wisata," ungkapnya.

Diketahui, penanaman pohon Cemara di Tempat Wisata Danau Talanca tersebut dilakukan pada tahun 2020 dengan beberapa tahap oleh Pokdarwis Danau Talanca bersama dengan Muspika Malingping dan seluruh lembaga Desa Cilangkahan.

Topik Menarik