Meta Jaji Mulai Labeli Konten Dibuat dengan AI, Pengguna Jadi Punya Banyak Informasi

Meta Jaji Mulai Labeli Konten Dibuat dengan AI, Pengguna Jadi Punya Banyak Informasi

Berita Utama | inews | Senin, 8 April 2024 - 13:05
share

JAKARTA, iNews.id - Meta akhirnya mulai melabeli konten AI di beberapa platform media sosialnya. Prusahaan mengonfirmasi perubahan tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, perubahan akan diimplementasikan di Facebook, Instagram, dan Threads. Video, audio, dan gambar yang terdetkesi alat Meta dibuat oleh kecerdasan buatan akan dilabeli 'Made with AI.'

Saat ini Meta sudah menambahkan Imagined with AI ke gambar photorealistic yang dibuat menggunakan fitur AI. Namun, label baru akan mencakup konten lebih luas selain yang direkomendasikan leh Dewan Pengawas untuk dilabeli.

"Jika kami menentukan gambar, video, atau audio yang dibuat atau diubah secara digital mempunyai risiko tinggi untuk menipu publik secara material mengenai suatu hal yang penting, kami dapat menambahkan label yang lebih menonjol sehingga orang-orang memiliki lebih banyak informasi dan konteks," kata Meta sebagaimana dikutip dari Phone Arena.

Menurut Meta, pengguna akan mulai melihat label konten yang dihasilkan AI pada Mei 2024. Selain itu, perusahaan jejaring sosial mengumumkan akan berhenti menghapus konten semata-mata berdasarkan kebijakan manipulasi video yang dimanipulasi pada Juli.

Topik Menarik