7 Tempat Wisata Bogor yang Buka Saat Lebaran 2024, Nomor 4 Air Terjun Buatan Pertama di Indonesia 

7 Tempat Wisata Bogor yang Buka Saat Lebaran 2024, Nomor 4 Air Terjun Buatan Pertama di Indonesia 

Berita Utama | inews | Senin, 8 April 2024 - 07:20
share

JAKARTA, iNews.id - Tempat wisata Bogor yang buka saat lebaran 2024 jadi pembahasan menarik kali ini. Lebaran jadi momen tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Salah satu kota yang kerap dikunjungi di hari libur lebaran adalah Bogor. Di Kota Hujan ini terdapat berbagai destinasi wisata favorit yang menarik untuk didatangi di hari kemenangan.

Lantas, apa saja tempat wisata Bogor yang buka saat lebaran 2024? Berikut iNews.id akan berikan informasinya dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/4/2024).

Tempat Wisata Bogor yang Buka Saat Lebaran 2024


1. Omah Ndelik

Omah Ndelik jadi salah satu tempat wisata di Bogor yang berkonsep piknik keluarga. Tersedia berbagai fasilitas piknik bagi pengunjung. Jadinya, pengunjung tak perlu repot membawa makanan dan peralatan dari rumah.

Tidak hanya perihal piknik, di sini anak-anak bisa menikmati playground. Mereka juga bisa belajar lebih dekat dengan alam, seperti bermain menangkap ikan di kolam.

2. Nicole's River Park

Nicole's River Park adalah tempat wisata yang terbilang baru di kawasan Puncak Bogor. Konsep obyek wisata yang baru buka pada Desember 2022 ini mengambil konsep One Stop Recreation Park.

Di tempat wisata yang berlokasi di Jalan Puncak Raya ini pengunjung dapat berfoto dengan begron miniatur landmark dari berbagai negara terkenal. Seperti Jepang, Korea, Santorini, China, dan negara-negara Eropa.

3. Rivera Outbound & Edutainment

Rivera Outbound & Edutainment adalah destinasi wisata yang mengusung konsep taman rekreasi dan edukasi bagi keluarga. Tempat wisata satu ini berlokasi di Bogor Nirwana Residence (BNR), Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Meski terbilang baru operasi pada Oktober 2023 lalu, wisata baru di Bogor satu ini sudah memiliki 15 wahana atraksi. Seperti flying fox, trampoline, rabbit island, hingga wall climbing.

4. HeHa Waterfall

HeHa Waterfall diklaim sebagai air terjun buatan pertama dan terbesar di Indonesia. Menurut catatan, tempat wisata yang berlokasi di Cisarua, Kabupaten Bogor ini lebarnya mencapai 90 meter dan tinggi 40 meter.

Di HeHa Waterfall memiliki berbagai spot foto yang tentunya instagramable. Untuk tiketnya sendiri, setiap pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp20.000 per orang (Weekday) dan Rp25.000 (Weekend).

5. De Ranch

De Ranch jadi destinasi wisata Bogor yang tepat bagi kamu yang mencari pengalaman peternakan dan kegiatan keluarga. Di sini, kamu dapat menikmati berbagai keseruan. Seperti suasana pedesaan, berkuda, atau naik kereta kuda.

6. Kampung Adat Sindang Barang

Kampung Adat Sindang Barang jadi destinasi wisata Bogor favorit. Di tempat ini pengunjung dapat melihat rumah-rumah adat.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melakukan berbagai hal. Seperti belajar tentang kerajinan tangan tradisional, dan menikmati kuliner khas Sunda yang lezat.

7. Taman Safari Indonesia

Ke Bogor tidak afdhal rasanya jika tidak mengunjungi Taman Safari Indonesia. Pengunjung dapat melihat berbagai keindahan alam. Serta, dapat berinteraksi langsung dengan banyak satwa.

Demikian ulasan mengenai tempat wisata Bogor yang buka saat lebaran 2024. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik