Terungkap! Megawati Hangestri Sejak Kecil Ternyata Bukan Penyuka Voli tapi Sepak Bola

Terungkap! Megawati Hangestri Sejak Kecil Ternyata Bukan Penyuka Voli tapi Sepak Bola

Berita Utama | inews | Senin, 8 April 2024 - 05:40
share

JEMBER, iNews.id Ada cerita menarik yang terungkap dari sosok Megawati Hangestri Pertiwi. Atlet voli internasional itu ternyata sejak kecil suka olahraga sepak bola. Hal itu diungkapkan kakak Megawati, Bagus Kurniawan.

Dia menuturkan, sejak kecil sejatinya Megawati senang olah raga sepak bola. Namun sang ayah memintanya untuk menekuni olahraga voli, sehingga Megawati tak bisa menolak permintaan ayahnya.

Justru dari bola voli inilah Megawati kemudian berprestasi dan membuat bangga keluarga, katanya ditemui usai mendampingi Megawati bertemu Bupati Jember, Minggu (7/4/2024).

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengapresiasi kiprah Megawati yang tidak hanya mengharumkan nama Kota Jember tapi juga bangsa Indonesia di kancah dunia melalui olahraga voli.

Saya berharap banyak Megawati lain yang berkiprah di berbagai cabang olahraga untuk kembali mengharumkan nama Jember maupun Indonesia, ujarnya.

Pantauan iNews, pevoli berjuluk Megatron datang bersama keluarganya langsung menemui Bupati Jember guna memenuhi undangannya.

Di ruangan pendopo, Megawati menceritakan tentang pengalaman saat bertanding di luar negeri membela klub Red Sparks, Korea Selatan.

Atlet voli internasionaal Megawati Megatron hangestri Pertiwi. (Foto: iNews)
Atlet voli internasionaal Megawati Megatron hangestri Pertiwi. (Foto: iNews)

Megawati juga memaparkan meski berjilbab teman-temannya sangat menghargai, bahkan mendapat dukungan penuh saat sholat, berpuasa, dan tidak memakan makanan haram.

Megawati menuturkan, ada perbedaan menyolok saat berlatih di dalam negeri dengan luar negeri yakni masalah latihan yang sangat padat untuk berprestasi.

Jika ingin sebuah klub menjadi besar memang perlu adanya perombakan secara perlahan-lahan. Begitupun dituntut sadar diri dari pemain untuk menunjukkan prestasi dan semangat bermain, katanya.

Megawati beberapa pekan ini berlibur di Jember dan memilih bercengkrama dengan keluarganya menikmati suasana Lebaran. Dia akan kembali berlatih ke klubnya pada 11 April 2024.

Megawati Hangestri Pertiwi diketahui resmi bergabung dengan Jakarta BIN pada Proliga 2024 usai meninggalkan klub Liga Korea Selatan, Daejeon Red Sparks.

Jakarta BIN menjadi pelabuhan Megawati selanjutnya setelah tampil memesona dalam semusim Liga Voli Korea Selatan V-League 2023-2024 bersama Red Sparks. Di sana, dia dikenal dengan smes kerasnya yang kerap memakan korban kepala lawan, sehingga media menjulukinya Megatron.

Nama pevoli 24 tahun itu tercatat sebagai pemain terbaik pada putaran pertama V-League musim ini. Total, dia menyumbang 797 poin untuk Red Sparks sepanjang musim ini.

Perempuan kelahiran Jember, Jawa Timur itu juga berhasil mengantar Red Sparks menembus semifinal playoff V-League untuk pertama kalinya dalam 7 tahun terakhir.

Topik Menarik