Athletic Bilbao Juara Copa del Rey usai Kalahkan Real Mallorca via Adu Penalti

Athletic Bilbao Juara Copa del Rey usai Kalahkan Real Mallorca via Adu Penalti

Berita Utama | inews | Minggu, 7 April 2024 - 06:20
share

SEVILLA, iNews.id - Athletic Bilbao juara Copa del Rey 2023-2024. Mereka mengalahkan Real Mallorca via adu penalti 4-2 pada final di Estadio La Cartuja, Minggu (7/4/2024) dini hari WIB.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan. Jual beli serangan menghiasi jalannya babak pertama.

Tapi Mallorca yang berhasil unggul lebih dulu. Dani Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor menit ke-21.

Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Bilbao, Rodriguez melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Bola hasil tendangannya bersarang mulus ke gawang lawan.

Bilbao yang tertinggal satu gol menaikkan intensitas serangan. Tapi usaha tim asuhan Ernesto Valverde itu belum membuahkan hasil di babak pertama.

Bilbao baru bisa mencetak gol di babak kedua tepatnya menit ke-50. Oihan Sancet menyarangkan bola lewat sepakannya usai menerima umpan terobosan dari Nico Williams.

Pertandingan berjalan makin seru. Bilbao dan Mallorca sama-sama ngotot untuk mencetak gol kedua.

Tapi usaha kedua tim belum berbuah manis. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal usai membuat laga terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan.

2x15 menit babak tambahan bergulir. Tapi tetap saja, Bilbao dan Mallorca tak mampu mencetak gol dan memaksa pertandingan dialihkan ke drama tos-tosan.

Mallorca lebih dulu mengeksekusi penalti.Penendang Mallorca Vedat Muriqi, Antonio Sanchez berhasil mencetak gol. Sayangnya penendang kedua Manu Morlanes dan algojo ketiga Nemanja Radonjic gagal menuntaskan tugasnya dengan baik.

Sementara penendang Bilbao Raul Garcia, Iker Muniain, Mikel Vesg dan penendang terakhir Alejandro Berenguer mampu menjalankan tugas dengan baik.

Topik Menarik