Erik ten Hag Pede Tak Bakal Dipecat Manchester United, Ini Alasannya

Erik ten Hag Pede Tak Bakal Dipecat Manchester United, Ini Alasannya

Berita Utama | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 01:45
share

MANCHESTER, iNews.id Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag percaya diri tak bakal dipecat klub berjuluk Setan Merah itu. Bahkan, dia optimistis pasukannya bisa mencapai target main di Liga Champions musim depan.

Pelatih asal Belanda itu dibebani tugas berat bersama Manchester United pada musim 2023-2024. Dia diharuskan membawa Setan Merah kembali berjaya.

Kenyataannya, Ten Hag kesulitan memenuhi keinginan para fans Manchester United. Sebab, Bruno Fernandez dkk kesulitan untuk bisa berada di posisi empat besar hingga pekan ke-30 Liga Inggris 2023-2024.

Saat ini, Man United tercecer di peringkat keenam klasemen sementara dengan 48 poin. Mereka tertinggal 12 poin dari Aston Villa yang berada di peringkat keempat, alias zona terakhir ke Liga Champions musim depan.

Kondisi ini membuat Ten Hag terus dalam tekanan. Dia kerap dispekulasikan bakal dipecat sebelum kontraknya berakhir pada 30 Juni 2025.

Meski begitu, arsitek berkepala plontos itu yakin akan terus melatih Man United. Menurutnya berada di Old Trafford adalah tantangan.

"Saya tidak ragu dan saya senang berada di sini. Ini sebuah tantangan," kata Ten Hag dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (6/4/2024).

Ten Hag optimistis Man United akan mencapai target ke Liga Champions 2024-2025. Namun, dia sadar hasil di setiap laga tidak sesuai dengan harapan.

Tapi saya yakin kami akan mencapai tujuan yang kami inginkan, ujarnya.

Di depan mata, Man United akan memiliki pekerjaan berat untuk bisa mendapatkan poin maksimal saat menjamu Liverpool pada pekan ke-31 di Old Trafford, Minggu (7/4/2024) pukul 21.30 WIB.

Topik Menarik