Exit Tol Merak Macet Total saat Puncak Arus Mudik Lebaran, Kendaraan Mengular 7 Km

Exit Tol Merak Macet Total saat Puncak Arus Mudik Lebaran, Kendaraan Mengular 7 Km

Berita Utama | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 01:00
share

JAKARTA, iNews.id - Exit Tol Merak macet total saat puncak arus mudik Lebaran, Sabtu (6/4/2024). Berdasarkan pantauan, antrean kendaraan tampak mengular.

Kepala Departemen Management CSR dan Humas Astra Infra Toll Road Tangerang Merak Uswatun Hasanah mengatakan kemacetan berlangsung sejak pukul 20.00 WIB. Dia menyebut antrean mengular hingga ke Km 92 atau sekitar 7 Km.

"Macet sejak tadi, imbas penyekatan di Jalan Cikuasa Atas. Sudah lebih dari satu jam, nanti setelah di sana di buka (penyekatan) mereka bergerak lagi. Sampai KM 92, kira-kira 6-7 km," ungkapnya.

Akibat kemacetan parah ini, banyak pemudik yang memilih keluar dari kendaraan untuk sekadar meluruskan kaki. Tidak sedikit juga yang menggelar tikar lalu menyantap makan malam bersama keluarga.

Salah satunya Andre, pemudik asal Bogor yang ingin pulang ke Lampung. Dia keluar dari mobil untuk menghilangkan jenuh dan mencari udara segar.

Dia berangkat dari Bogor sejak Zuhur. "Saya mending duduk duduk di sini ngerokok, ngopi. Gak kuat di mobil pegel," ujarnya.

Seperti diketahui, 6-7 April 2024 diprediksi menjadi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak. Terjadi peningkatan pemesanan tiket kapal baik di Dermaga Eksekutif maupun di Dermaga Reguler.

Topik Menarik