Pilih Mudik Malam Hari, 23.832 Pemudik Motor di Pelabuhan Ciwandan Menyebrang ke Sumatera

Pilih Mudik Malam Hari, 23.832 Pemudik Motor di Pelabuhan Ciwandan Menyebrang ke Sumatera

Berita Utama | pandeglang.inews.id | Sabtu, 6 April 2024 - 00:30
share

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 23.832 pemudik sepeda motor memilih untuk mudik pada malam hari di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten. Mereka menyeberang ke Pulau Sumatera guna menghindari cuaca terik di siang hari.

Meskipun terjadi kemacetan di sepanjang perjalanan, namun antrian kendaraan tetap berjalan lancar. PT Pelindo telah menyiapkan 11 kapal untuk mengangkut para pemudik tersebut.

Data dari pihak pelabuhan mencatat bahwa sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 16.00, ada 23.832 unit sepeda motor yang disebrangkan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Para pemudik mengaku memilih mudik pada malam hari untuk menghindari cuaca terik di siang hari. Mereka membawa serta anak dan istri untuk bisa merayakan Lebaran di kampung halaman. Bahkan terlihat ada anak-anak yang dalam kondisi sakit juga ikut dibawa oleh orang tuanya.

Menurut Eko, salah seorang pemudik asal Jakarta, dia sengaja menempuh perjalanan jauh menuju Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, untuk bisa mudik ke kampung halaman. Namun, sempat terjadi kemacetan panjang di Kota Serang, hingga membuatnya terlambat sampai ke pelabuhan.

Hingga malam ini, antrian kendaraan masih terbilang ramai namun lancar. PT Pelindo telah menyiapkan 11 kapal untuk mengangkut para pemudik tahun ini.

Topik Menarik